Kompas TV entertainment selebriti

Kronologi Ashanty dan 14 Penumpang Pesawat dari Turki Positif Covid-19

Kompas.tv - 9 Januari 2022, 08:32 WIB
kronologi-ashanty-dan-14-penumpang-pesawat-dari-turki-positif-covid-19
Tak hanya Ashanty, 14 penumpang pesawat dari Turki terkonfirmasi terpapar Covid-19. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tidak hanya Ashanty, 14 penumpang pesawat lainnya yang baru melakukan perjalanan dari Turki rupanya juga terpapar Covid-19.

Total 15 penumpang terkonfirmasi positif Covid-19 di pesawat yang ditumpangi Ashanty.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi.

Kronologi Ashanty Positif Covid-19

Ashanty bersama Anang Hermansyah dan keluarga besarnya tak terkecuali Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah berangkat dari Indonesia ke Turki pada 20 Desember 2021.

Baca Juga: Kemenkes: Kondisi Ashanty Harus Jadi Pelajaran Bersama

Sekira dua pekan, mereka menghabiskan waktu di Turki termasuk perayaan Tahun Baru sebelum kembali ke Indonesia pada 6 Januari 2022.

Ashanty dan rombongan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan menjalani tes PCR seperti Pelaku Perjalanan Perjalanan Luar Negeri (PPLN) lainnya.

Ashanty dan rombongan yang saat itu belum mengetahui hasil tes PCR diarahkan untuk langsung ke lokasi karantina masing-masing.

"Selanjutnya memang, kita mengarahkan semua penumpang menuju ke tempat karantina masing-masing sembari menunggu hasil pemeriksaan swab PCR-nya sehingga rombongan Ashanty menjalani karantina di hotel yang telah ditentukan," ujar Siti Nadia seperti dikutip dari Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Minggu (9/1/2022).

Siti Nadia menjelaskan hasil tes PCR Ashanty dan rombongan baru diketahui pukul 08.00 pagi keesokan harinya.

Hasilnya, 15 orang positif Covid-19. Nadia mengatakan hanya 3-4 orang saja yang memiliki gejala berupa batuk dan pikek ringan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x