Kompas TV tekno aplikasi

TikTok Uji Coba Fitur Repost, Mirip Retweet di Twitter

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 22:09 WIB
tiktok-uji-coba-fitur-repost-mirip-retweet-di-twitter
Ilustrasi TikTok. (Sumber: Unsplash/Sollen Feyissa)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - TikTok tengah menguji fitut Repost. Dengan adanya fitur baru yang mirip fitur Retweet di Twitter tersebut, nantinya pengguna dapat membagikan ulang video yang ia sukai kepada pengikutnya sendiri.

Melalui fitur Repost TikTok, nantinya pengguna dapat bersikap pasif untuk berbagi video, karena hanya perlu melakukan klik tombol untuk bisa membagikan video yang disukainya. 

“Kami selalu memikirkan cara-cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok. Saat ini, kami sedang bereksperimen dengan cara baru bagi orang-orang yang membagikan video TikTok yang mereka sukai,” jelas perwakilan TikTok yang dikutip dari CNET.

Dilansir dari KompasTekno, nantinya, saat pengguna melakukan repost, maka pengguna akan diminta membagikan beberapa patah kata mengenai mengapa dirinya mengunggah ulang video tersebut. 

Adapun komentar tersebut akan muncul langsung pada video di atas nama pembuat dan deskripsi video. 

Baca Juga: Serunya Belajar Soal Kesehatan di TikTok ala Ekida Rehan Firmansyah

Nantinya pengguna dapat melihat siapa yang mengunggah ulang video itu dan mengetuk label “di-posting ulang” untuk membaca komentar-komentar repost yang ada melalui jendela pop-up kecil. 

Apabila pengguna berubah pikiran tentang apa yang telah ia bagikan ulang, maka pengguna bisa mengetuk “Hapus Repost” untuk membatalkan pembagian ulang. 

Penghapusan tersebut akan menghapus video juga catatan yang telah ditambahkan.

Bedanya dengan Retweet di Twitter

Dengan fitur baru tersebut, nantinya pengguna dapat membagikan ulang video yang ia sukai kepada pengikutnya sendiri. 



Sumber : KompasTekno/CNET


BERITA LAINNYA



Close Ads x