Kompas TV regional berita daerah

Warga Satu Dusun Terisolasi Akibat Jembatan Putus Diterjang Banjir Lahar Hujan Semeru

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Satu dusun di Kabupaten Lumajang terisolasi, akibat jembatan putus diterjang banjir lahar hujan gunung semeru. Pemerintah langsung mendistribusikan sembako agar kebutuhan sehari-hari warga tetap terpenuhi.

Petugas dari Pemerintah Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro harus melintasi sungai aliran lahar semeru dengan kendaraan double cabin untuk bisa mendistribusikan bantuan kepada warga yang terisolasi.

Baca Juga: Banjir Lahar Hujan Semeru, Warga Dievakuasi ke Tempat Aman

Kepala Desa Jugosari, Mahmudi mengatakan bahwa bantuan sembako itu berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang disalurkan agar kebutuhan hidup warga di Dusun Sumber Langsep, tetap terpenuhi.

Pasalnya, sejak Minggu lalu (2/1/2022), mereka tidak bisa beraktivitas, karena jembatan, yang menjadi akses satu-satunya, rusak diterjang banjir lahar hujan gunung semeru.

Baca Juga: Banjir Lahar Semeru Merusak 3 Jembatan, Warga 1 Dusun Terisolasi

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Wilayah Sungai Brantas mengerahkan satu alat berat untuk normalisasi arus sungai. Hal itu dilakukan agar saat terjadi banjir lahar, air tidak sampai meluap ke pemukiman warga.

#GunungSemeru #BanjirLaharHujan #DusunTerisolasi #Lumajang #ErupsiSemeru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x