Kompas TV nasional politik

Giring PSI Cek Lokasi Sirkuit Formula E Sampai Kecebur, Wagub DKI: Terima Kasih

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 16:24 WIB
giring-psi-cek-lokasi-sirkuit-formula-e-sampai-kecebur-wagub-dki-terima-kasih
Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/1/2021). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/1/2021). 

“Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?” tulis Giring di akun Twitternya (5/1/2022).

Saat Giring sedang menjelaskan situasi arena balapan mobil listrik tersebut, tiba-tiba kaki dia tercebur ke tanah yang lembek. 

Baca Juga: Giring PSI Kejeblos Lumpur Saat Sidak Lokasi Formula E Di Ancol

"Gua nggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak... eh ya Allah, ya Allah, ya.... Ya Allah, kaki gua masuk lagi," ujarnya. 

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

"Tidak ada yang salah kalau memang mengecek lokasi, bahkan semua program silahkan dicek," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis, seperti dikutip dari Antara. 

Beberapa program di DKI Jakarta lain seperti waduk hingga sumur resapan, kata dia, juga tidak tertutup untuk dicek baik wakil rakyat maupun oleh warga sendiri.

Baca Juga: Hingga Akhir 2021 Sirkuit Belum Juga Ada, Bagaimana Nasib Pergelaran Formula E di Jakarta?

Anggota DPRD DKI, kata dia, memang memiliki hak untuk melakukan pengawasan terhadap program yang dijalankan eksekutif.

"Itu berarti anggota DPRD bekerja sesuai dengan tupoksinya melakukan pengawasan program, program yang kami susun bersama juga dengan mereka anggota dewan," ujarnya.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x