Kompas TV regional berita daerah

Launching E - Sejutaikan, Inovasi Dinas Kelautan Dan Perikanan

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pelaksanan tugas gubernur sulawesi selatan andi sudirman sulaiman melaunching aplikasi inovasi sejuta ikan di kantor upt balai penerapan mutu produk perikanan dinas kelautan dan perikanan sulawesi selatan. Layanan ini hadir untuk memudahkan eksportir jika melakukan uji sampel mutu produk hasil perikanan dan kelautan.

Launching layanan aplikasi inovasi sejuta ikan atau e - sejuta ikan dilakukan di kantor upt balain penerapan mutu produk perikanan dinas kelautan dan perikanan sulawesi selatan. Layanan ini nantinya akan mempermudah eksportir  dalam melakukan uji sampel mutu produk hasil perikanan dan kelautan.

Sebelumnya uji sampel produk hasil perikanan dan kelautan bersifat konvensional dengan menjemput atau diantar sertifikatnya. Dengan aplikasi ini tinggal mendownload dengan barcode yang ada dan sertifikat bisa di print hingga lebih memudahkan dan mengurangi mobilitas.

Selain melaunching layanan inovasi sejuta ikan plt gubernur sulawesi selatan juga meninjau laboratorium kimia dan laboratorium mikrobiologi di upt balai penerapan mutu produk perikanan dinas kelautan dan perikanan sulawesi selatan.

Sektor perikanan dan kelautan merupakan salah satu sektor yang cepat dalam recovery. Target pad atau dkp yakni 2 koma 5 milliar pada akhir desember 2021.  Sementara realisasi pad mencapai 2 koma 7 milliar atau 109 persen jika dibadingkan tahun lalu sebesar 2 koma 2 milliar.

#perikanan
#kelautan
#pemprovsulsel



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x