Kompas TV nasional sosial

Melayat Ibunda Chairul Tandjung, Wapres Doakan dan Puji Almarhumah

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 16:40 WIB
melayat-ibunda-chairul-tandjung-wapres-doakan-dan-puji-almarhumah
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin (memegang mikrofon) tampak melayat ibunda dari pengusaha Chairul Tandjung. (Sumber: BPMI Setwapres via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ibunda dari pengusaha Chairul Tandjung, Hj Halimah binti Amih, menjadikan anak-anaknya sebagai orang berguna melalui kekuatan doa.

Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin saat melayat ke kediaman Chairul di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Ma’ruf menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ibunda pengusaha Chairul Tanjung, Hj Halimah binti Amih, yang berpulang pada Rabu (5/1/2022) pagi pukul 08.52 WIB.

"Itu tidak pernah lepas dari peran seorang ibu," ujar Ma'ruf, seperti dilansir Kompas.com.

Baca Juga: Wapres Maruf Resmikan 6 Rumah Ibadah di Universitas Pancasila, Jadi yang Pertama di Indonesia

Selain menyampaikan ucapan belasungkawa, Ma'ruf juga mendoakan almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan.

"Mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya," kata Ma'ruf.

Selain Ma'ruf, sejumlah tokoh lain juga hadir di rumah duka, antara lain Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Tokoh lain yang juga hadir melayat adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Dewan Pers sekaligus Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, serta Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono.

Dilansir Tribun News, Hj Halimah merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kehidupan Chairul Tandjung (CT).

Baca Juga: Pesan Wapres Ma'ruf Amin untuk Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF Kontra Thailand

Perempuan asli Cibadak Sukabumi, Jawa Barat kelahiran 30 Desember 1941 itu melahirkan CT pada 18 Juni 1962 di Gang Sepur II, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari gang sempit tersebut, Hj Halimah berhasil mengantarkan putranya tidak hanya menjadi seorang pengusaha sukses, tetapi juga pejabat negara di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hari ini, Hj. Halimah telah berpulang pada usia 80 tahun dan jenazahnya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x