Kompas TV nasional politik

Profil Narji, Kader PKS yang Minta Maaf karena Sempat Dukung Jenderal Dudung Copot Baliho Rizieq

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 07:48 WIB
profil-narji-kader-pks-yang-minta-maaf-karena-sempat-dukung-jenderal-dudung-copot-baliho-rizieq
Komedian Narji memutuskan bergabung ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (Sumber: Twitter: @Andiarief__)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Nama komedian Narji tengah menjadi sorotan publik usai dia meminta maaf atas sikapnya sebelum bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Permintaan maaf ini berkaitan dengan baliho Rizieq Shihab, di mana Narji bersama beberapa artis memberikan dukungan ke KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk menertibkan baliho yang ada di beberapa sudut Jakarta.

Penertiban baliho itu dilakukan Dudung Abdurachman saat masih menjadi Pangdam Jaya.

“Saya berharap, masyarakat mau memaafkan. Masak masyarakat tidak memaafkan saya. Istri saya saja memaafkan saya, yang punya tampang kayak begini,” kata Narji, Selasa (4/1/2021).

Baca Juga: Gabung PKS, Narji Minta Maaf Pernah Dukung Jenderal Dudung Copot Baliho Rizieq Shihab

Narji merupakan satu dari komedian yang terjun ke dunia politik dengan bergabung dengan PKS per Desember 2021. Secara simbolis, dia menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) secara langsung dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Sebelumnya, Narji sempat dikabarkan akan bergabung dengan Demokrat. Namun, pada akhirnya dia memilih untuk berlabuh di PKS.

Profil Narji

Banting setir dari komedian ke politikus, bagaimana sepak terjang Narji selama ini?

Pemilik nama asli Sunarji Riski Radifan ini merupakan pria asal Brebes, Jawa Tengah kelahiran 10 Agustus 1977.

Dia mengawali kariernya di dunia hiburan dengan grup lawak Cagur alias Calon Guru bersama Bedu dan Denny, kemudian dilanjutkan bersama Wendy setelah bergabung dengan grup ini.

Sukses dengan grup Cagur, Narji juga mengembangkan grup komedi lainnya, yakni Trio Semprul yang beranggotakan dirinya, Andhika Pratama dan Gading Marteen.

Trio Semprul makin populer sejak menjajal akting FTV. Namun pada tahun 2016, Narji keluar dan digantikan oleh Uus.

Baca Juga: Narji Lebih Pilih Gabung ke PKS, Demokrat: Semoga Sukses

Selain menjadi komedian, Narji juga memiliki bakat berakting. Sejumlah judul film dan sinetron pernah dibintanginya, termasuk film Cintaku Selamanya dan Pijat Atas Tekan Bawah.

Adapun judul sinetron yang pernah dibintangi Narji, di antaranya 3 Sempruuul Mengejar Surga, Super Dede, Kun Anta, hingga Dosa.

Untuk kehidupan pribadinya, Narji menikah dengan seorang pramugari bernama Widiyanti pada 10 Februari 2008. Keduanya dikaruniai anak bernama Nail Arahyadinata Mansyur.

Dia dikabarkan memiliki hobi berkebun dan bertani sejak duduk di bangku kuliah. Dia lantas mengembangkan hobinya menjadi bisnis tanaman.

Selain itu, Narji juga kerap menjual dan membeli tanah dan sawah untuk berinvestasi.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x