Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah dari Wolves, Rangnick Tak Bisa Jamin MU Masuk 4 Besar

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 21:01 WIB
kalah-dari-wolves-rangnick-tak-bisa-jamin-mu-masuk-4-besar
Ekspresi Ralf Rangnick saat timnya Manchester United menelan kekalahan 0-1 dari Wolves dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris 2021-22, Selasa (4/1/2022), di Stadion Old Trafford. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengaku tidak bisa menjamin Setan Merah finis di zona Liga Champions musim ini. Hal tersebut disampaikan Rangnick usai MU dibekuk Wolves, Selasa (4/1/2022) waktu Indonesia.

Di Old Trafford, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan takluk 0-1 dari Wolves. Gol tunggal tim tamu dicetak Joao Moutinho pada menit ke-82.

Ini adalah kekalahan pertama Rangnick sejak menangani United pada awal Desember lalu. Kekalahan di Old Trafford membuat Setan Merah berjarak empat poin dari Arsenal di peringkat keempat, tetapi memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Rangnick menyebut David de Gea dan kawan-kawan masih menunjukkan kendala yang sama dengan “tiga atau empat pekan lalu.”

Eks manajer Schalke 04 ini juga membicarakan tantangan yang dihadapinya dalam melatih United. Menurutnya, butuh waktu untuk “mengembangkan DNA” permainan Ronaldo dan kawan-kawan.

Baca Juga: Telan Kekalahan Perdana di Era Rangnick, Luke Shaw Pertanyakan Kekompakan Man United

Manajer berusia 63 tahun ini pun mengaku tak bisa menjamin skuadnya yang sekarang akan bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

“Saya tidak bisa membuat jaminan (finis di empat besar). Lihatlah performa hari ini: jika saya 100% yakin kami akan finis di empat besar, saya tidak tahu apakah orang-orang memercayainya,” kata Rangnick dikutip The Guardian.

“Saya tahu ini (melatih MU) akan sulit—itulah alasan mereka mendatangkan saya. Saya tahu tidaklah mudah menemukan keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan.”

“Kami bahkan sama sekali tidak melakukan pressing (lawan Wolves). Kami mencoba tetapi tidak mampu menciptakan situasi pressing tersebut,” lanjut Rangnick.

Sementara itu, bek kiri Setan Merah, Luke Shaw menyebut kerja sama para pemain kurang bagus sehingga dikalahkan anak asuh Bruno Lage.

Wolves sendiri sukses meraih kemenangan pertama di markas United sejak terakhir kali pada 42 tahun silam.

Di Liga Inggris, Manchester United telah kalah enam kali sejauh ini.

Usai partai kontra Wolves, MU akan melakoni pertandingan Piala FA lawan Aston Villa pada 11 Januari dini hari WIB.

Setelah itu, mereka baru kembali menjalani partai Premier League, juga melawan Aston Villa pada 16 Januari dini hari WIB.

Baca Juga: Ralf Rangnick Ingin Donny Van De Beek Terus Bekerja Keras di Manchester United


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x