Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Leg 2 Final Piala AFF, Pelatih Thailand: Dari Hasil Leg Pertama, Kami Bisa Main Bebas

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 18:41 WIB
jelang-leg-2-final-piala-aff-pelatih-thailand-dari-hasil-leg-pertama-kami-bisa-main-bebas
Pelatih timnas Thailand Alexandre Mano Polking. (Sumber: Changsuek)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Thailand Alexandre Polking mengungkap, timnya akan bermain lebih bebas pada laga leg kedua final Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, pada leg pertama yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Thailand racikan Mano Polking sukses menggebuk Indonesia dengan skor telak 4-0. 

Selain itu, Chanathip Songkrasin dan kolega tampil perkasa. Mereka membukukan 19 tembakan dan menguasai bola sebanyak 67%. 

Baca Juga: Legenda Vietnam: Final Leg Kedua Tak Perlu Digelar, Timnas Indonesia Sudah Tak Punya Peluang

Leg kedua nanti mungkin akan menjadi pekerjaan mudah bagi Timnas Thailand, karena mereka hanya perlu menghindari kekalahan dengan marjin empat gol. 

Namun, pelatih keturunana Brasil-Jerman menganggap laga final Piala AFF 2020 belum berakhir. 

Dirinya menegaskan bahwa Thailand masih lapar dan ingin menampilkan performa terbaiknya. 

"Dengan hasil bagus pada leg pertama, kami merasa sedikit lebih bebas dan bisa bermain dengan cara yang kami sukai. Saya tidak melihat alasan untuk mengubah cara bermain kami," jelas Polking 

Baca Juga: Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Raih Kemenangan Leg 2 Final Piala AFF 2020

"Hal terpenting ialah menekankan bahwa final masih belum berakhir. Kami perlu menampilkan performa yang kami tahu bisa kami lakukan dan baru kemudian merayakannya." 

"Ini belum berakhir dan kami perlu memainkan pertandingan dengan perasaan lapar seperti yang kami tunjukkan sepanjang turnamen," tandasnya.

Dalam sejarahnya, memang belum ada tim yang sanggup melakukan remontada atau comeback gemilang di laga final Piala AFF 2020. 

Indonesia sendiri di ambang kegagalan kegagalan keenam di final Piala AFF. Sementara Thailand selangkah lagi akan menasbihkan diri sebagai raja ASEAN dengan koleksi 6 gelar. 

 



Sumber : affsuzukicup.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x