Kompas TV regional peristiwa

Sukarelawan Bencana Semeru Asal Tangerang Kecelakaan, Satu Orang Meninggal

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 17:16 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Asa sekelompok sukarelawan asal Tangerang untuk menyalurkan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pupus.

Pasalnya mereka terlibat kecelakaan saat melintas di Jalur Tol Gempol- Pasuruan, Rabu sore bahkan satu orang meninggal akibat kejadian ini.

Seluruh korban kecelakaan di Jalur Tol Gempol - Pasuruan atau Gempas dilarikan ke instalasi gawat darurat RSUD Grati Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Korban yang berjumlah lima orang merupakan sukarelawan asal Tangerang Selatan, Banten. Dua orang mengalami luka serius, dua orang luka ringan dan satu orang meninggal akibat kecelakaan.

Baca Juga: Waspadai Lahar Hujan dari Gunung Semeru, Sukarelawan Bangun Pos Pantau

Menurut sopir minibus kecelakaan berawal saat ia kaget dengan manuver sebuah mobil yang menyalip dari lajur kanan di km 798.400 tol Gempol Pasuruan. Sopir kemudian banting setir ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

Bagian belakang minibus yang berisi  bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang ini juga sempat ditabrak truk hingga ringsek.

Rombongan sukarelawan yang tergabung dalam pelopor kepedulian ini hendak menuju kawasan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Seorang sukarelawan atas nama Firman akhirnya meninggal beberapa saat setelah mendapatkan perawatan saat kecelakaan terjadi korban duduk di bagian belakang kendaraan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x