Kompas TV olahraga kompas sport

Final Piala AFF 2020: Ini Pesan Ketum PSSI kepada Timnas Indonesia sebelum Tanding

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 19:21 WIB
final-piala-aff-2020-ini-pesan-ketum-pssi-kepada-timnas-indonesia-sebelum-tanding
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berbicara dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Rabu (29/12/2021) jelang partai final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam partai final Piala AFF 2020. Leg pertama Indonesia vs Thailand dijadwalkan pada Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Jelang laga ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku optimistis anak asuh Shin Tae-yong bisa meraih gelar Piala AFF perdana.

Sebelum bertanding, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun sempat berkomunikasi dengan para penggawa Timnas.

Iriawan mengaku menjalin kontak rutin dengan para pemain di Singapura. Sebelum leg pertama final, lulusan Akpol 1984 ini titip pesan kepada Timnas.

"Pencapaian kamu dinanti-nanti di Tanah Air. Sehingga, kamu harus memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia di (Piala) AFF ini," kata Iriawan mengulangi pesannya dalam program “Sapa Indonesia Malam” Kompas TV.

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: Restu dan Doa Keluarga bagi Penggawa Timnas Indonesia

Kendati Thailand di atas kertas lebih kuat, Iriawan menyebut skuad Merah Putih tidak takut. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bahkan disebut tak sabar melakoni partai final.

Iriawan optimistis Timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand mengingat perkembangan anak asuh Shin Tae-yong.

Eks Asisten Operasi Kapolri ini menyebut skuad Merah Putih sekarang sudah bermental baja. Ia pun yakin Shin Tae-yong sudah menganalisis kekurangan-kelebihan Thailand untuk melawan mereka.

"Secara teori, Thailand di atas kita, tetapi dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin, apalagi performa timnas kita terus meningkat, ya,” kata Iriawan.

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: Kurniawan DY Minta Timnas Indonesia Waspadai Hal Ini dari Thailand


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x