Kompas TV olahraga kompas sport

Profil Nadeo Argawinata, si 'Kepa' dari Indonesia yang Idolakan Cak Nun

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 11:20 WIB
profil-nadeo-argawinata-si-kepa-dari-indonesia-yang-idolakan-cak-nun
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata menepis bola dalam sebuah sasi latihan. Aksi yang sama dilakukannya saat menggagalkan penalti pemain Singapura dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu malam (25/12/2021). (Sumber: surabaya.tribunnews.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Nadeo Argawinata menjadi salah satu pemain yang disorot dalam perhelatan Piala AFF 2020.

Penyelamatan yang dilakukan Nadeo pada laga semifinal piala AFF 2020 memberi angin segar buat timnas Indonesia.

Pria asal Kediri, Jawa Timur, itu menjadi pahlawan setelah menepis tendangan penalti pemain Singapura, Faris Ramli, di menit-menit terakhir pertandingan dalam waktu normal pada leg kedua semifinal.

Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan dan berujung kemenangan 4-2 untuk skuat Garuda.

Kepiawaian Nadeo menjaga gawang tak diragukan lagi. Kiper Bali United itupun kembali disandingkan dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. 

Ini karena Kepa dikenal sebagai salah satu sosok penjaga gawang yang mahir dalam menghentikan eksekusi tendangan penalti.

Selain skill sebagai penghalau tendangan penalti, postur serta raut muka Nadeo pun kerap disandingkan dengan kiper asal Spanyol itu.

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: Pelatih Thailand Puji Keluwesan Taktik Timnas Indonesia

Di luar lapangan, Nadeo yang masih berusia 24 tahun dikenal sebagai pribadi yang baik dan taat kepada orangtua. Ia memiliki hobi membaca buku.

Dikutip dari Kompas.com, Ibunda Nadeo, Ninuk Indahsari mengamini Nadeo suka membaca buku. Di ruang tamu rumah orangtuanya itu, terlihat banyak koleksi buku.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x