Kompas TV nasional peristiwa

Viral Netizen Mengaku Kaca Spionnya Dirusak Paspampres Rombongan Jokowi, Istana Buka Suara

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 09:12 WIB
viral-netizen-mengaku-kaca-spionnya-dirusak-paspampres-rombongan-jokowi-istana-buka-suara
Unggahan video pengemudi yang protes karena kaca spion mobilnya pecah oleh anggota Paspampres saat mengawal Presiden Joko Widodo. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memberikan penjelasan soal warganet yang mengaku spion mobilnya rusak oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang juga sempat viral di media sosial. 

Heru mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (25/12/2021) di jalan tol Bogor, ketika rombongan Jokowi hendak pulang ke Istana Bogor dari Jakarta.

Diketahui, video seorang warga yang mengaku spion kaca mobilnya dirusak oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) viral di media sosial. Pemilik akun Instagram @taufan_gilbert mengunggah video itu pada Minggu (26/12/2021). 

Dalam tayangannya, nampak Taufan, pengemudi mobil, memainkan ponsel dengan merekam aktivitasnya berkendara di jalan tol. 

Dari video, terlihat iring-iringan pengamanan presiden melintas dari arah kanan melewati mobil Taufan. Tiba-tiba terdengar bunyi terantuk. 

Tak lama, muncul pengemudi motor yang diduga Paspampres melewati mobil Taufan dari arah kanan sambil memberi instruksi supaya mobil Taufan menepi ke kiri. 

Tapi Taufan sadar, bunyi terantuk datang dari pecahnya kaca spion mobil Taufan. Ia lantas mengadu kepada Presiden Joko Widodo melalui unggahan video bahwa spion mobilnya telah dirusak oleh iring-iringan presiden. 

"Pak Jokowi tolong, pak, itu, pak, rombongannya, lewat lewat saja enggak usah ngerusak spion juga kali, Pak," kata dia dalam tayangan singkat tersebut.

Baca Juga: Intip Momen Jokowi dan Paspampres Borong Noken, Langsung Dipakai!

Saat itu, kata Heru, Paspampres mencoba memberi peringatan kepada penggguna yang berpindah ke lajur kanan saat rombongan Jokowi sudah memberikan instruksi untuk menepi memberikan jalan.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x