Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia vs Singapura, Pelatih Thailand: Pertandingan Paling Luar Biasa yang Pernah Saya Tonton

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 12:29 WIB
indonesia-vs-singapura-pelatih-thailand-pertandingan-paling-luar-biasa-yang-pernah-saya-tonton
Pelatih timnas Thailand Alexandre Mano Polking mengakui bahwa laga Indonesia vs Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 sebagai pertandingan paling luar biasa yang pernah ditontonnya. (Sumber: Changsuek)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking, menyebut laga Indonesia kontra Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 sebagai pertandingan paling luar biasa yang pernah ia tonton.

Komentar tersebut disampaikan oleh Mano lewat akun Twitter pribadinya, @manopolking, membalas cuitan yang menunjukkan bahwa dirinya begitu kagum dengan pertandingan penuh drama itu.

"Saya harus mengatakan (laga Indonesia vs Singapura) itu adalah pertandingan sepak bola paling luar biasa yang pernah saya tonton dalam hidup saya!" tulis Mano, Sabtu (25/12/2021).

Tak dapat dipungkiri, ungkapan Mano itu memang coock untuk menggambarkan pertandingan yang begitu menguras tenaga dan emosi, baik untuk kedua kubu yang bertanding maupun penonton.

Baca Juga: Soal Drama Pertandingan Indonesia vs Singapura, Pelatih Thailand: Itu Luar Biasa!

Thailand sendiri, selama gelaran Piala AFF 2020, sudah pernah merasakan gempuran semangat timnas Singapura pada fase grup.

Namun, jalannya pertandingan tersebut dapat dibilang tak sesengit laga skuad Garuda melawan The Lions yang banjir gol dan bertensi tinggi hingga menelurkan tiga kartu merah.

Sebaliknya, ketika berhadapan dengan Singapura, Thailand justru seperti bermain aman. Thailand cenderung selalu bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk meladeni agresivitas pemain-pemain Singapura.

Namun, bukan Thailand namanya jika tidak memaksimalkan setiap peluang yang ada, sehingga akhirnya partai lawan Singapura itu dapat dimenangkan dengan skor 2-0.

Baca Juga: Media Asia Tenggara Tanggapi Partai Dramatis Indonesia vs Singapura, Kepemimpinan Wasit Disorot

Kini, Thailand sendiri masih memiliki satu pertandingan lanjutan di babak empat besar guna memastikan tiket final Piala AFF 2020.

Untungnya, pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Thailand sudah mengantongi skor 2-0 atas Vietnam.

Dengan demikian, langkah Thailand untuk menyusul Indonesia ke babak pamungkas Piala AFF 2020 akan terasa lebih ringan.

Bahkan, jika mau, Thailand bisa saja bermain dengan cukup mengerahkan kekuatan untuk bertahan dan sesekali memanfaatkan kesempatan menyerang seperti saat bertemu Singapura di fase grup.

Sebab, hasil imbang saja sudah cukup untuk mengantarkan Thailand ke partai final Piala AFF 2020, berjumpa dengan Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x