Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Singapura: Wasit Tetaplah Wasit, Dia Bilang Kartu Merah ya Kartu Merah, Kami Harus Menerima

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 11:53 WIB
pelatih-singapura-wasit-tetaplah-wasit-dia-bilang-kartu-merah-ya-kartu-merah-kami-harus-menerima
Pelatih timnas sepak bola Singapura Tatsuma Yoshida. (Sumber: affsuzukicup.com)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hujan kartu merah yang menimpa timnas Singapura dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021), lantas tak membuat sang pelatih Tatsuma Yoshida marah-marah.

Tatsuma justru menerima ganjaran kartu merah itu dengan lapang dada dan mengakui bahwa keputusan wasit sudah cukup bagus, meskipun ada sedikit rasa kekecewaan di benaknya.

"Tidak (perlu marah), pertandingan sudah berakhir. Wasit tetaplah wasit. Dia bilang pelanggaran, ya pelanggaran," kata Tatsuma dalam konferensi pers virtual usai pertandingan tersebut.

"Dia (wasit) bilang kartu merah, ya kartu merah. Kami harus menerimanya dan itulah sepak bola," sambung pelatih berusia 47 tahun itu.

Baca Juga: Soal Drama Pertandingan Indonesia vs Singapura, Pelatih Thailand: Itu Luar Biasa!

Tentunya, sikap yang ditunjukan oleh pelatih asal Jepang tersebut patut diapresiasi. Pasalnya, banyak peramu tim sepak bola di luar sana yang mudah mengeluarkan amarah jika keputusan wasit merugikan kubunya.

3 Kartu Merah Indonesia Vs Singapura

Seperti yang diketahui bersama, laga Indonesia kontra Singapura semalam berlangsung dengan tensi panas. Wasit bahkan mengeluarkan tiga kartu merah pada setiap babaknya.

Kartu merah pertama diterima oleh Safuwan Baharudin pada menit 45+2 karena sudah dua kali mendapatkan kartu kuning.

Lalu, pada babak kedua menit 67, giliran bek Irfan Fandi yang diganjar kartu merah setelah menjegal pemain Indonesia Irfan Jaya.

Baca Juga: 7 Drama di Pertandingan Semifinal Leg Kedua Piala AFF Indonesia vs Singapura

Terakhir, kartu merah bagi The Lions diterima oleh sang kiper Hassan Sunny pada babak perpanjangan waktu menit 119.

Selain itu, nasib sial lain yang menimpa timnas Singapura yakni gol bunuh diri dari Shawal Anuar pada paruh pertama babak perpanjangan waktu.

Sampai akhirnya, timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan penuh drama tersebut dengan skor 4-2 atas Singapura.

Dengan demikian, skuad Garuda berhak melaju ke babak final Piala AFF 2020 dan tinggal menunggu lawannya, yakni antara Thailan atau Vietnam. 

Baca Juga: Media Asia Tenggara Tanggapi Partai Dramatis Indonesia vs Singapura, Kepemimpinan Wasit Disorot

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x