Kompas TV regional berita daerah

Sambil Gowes, Ganjar Sempatkan Kunjungi Misa Natal di Tiga Tempat

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 11:51 WIB
sambil-gowes-ganjar-sempatkan-kunjungi-misa-natal-di-tiga-tempat
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes keliling Kota Semarang, Sabtu (25/12/2021), dan menyempatkan diri menyapa umat Misa Natal. (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

SEMARANG,  KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes keliling Kota Semarang, Sabtu (25/12/2021). Ganjar juga menyempatkan menyapa umat Misa Natal di beberapa gereja.

Tiga tempat yang disambangi Ganjar saat gowes tersebut antara lain, Gereja Katolik St Theresia Bongsari, Gereja SMA Kolese Loyola, dan Gereja Santo Franciscus Xaverius Kebon Dalem.

Meski dalam kondisi pandemi, suasana Misa Natal di tiga gereja tersebut penuh sukacita dan taat protokol kesehatan.

Saat tiba di Gereja Katolik St Theresia Bongsari, umat sedang khusuk mendengarkan khotbah, Ganjar memilih untuk tetap menyaksikan dari luar.

Di tempat itu, Ganjar melihat instalasi yang dibuat oleh pihak gereja untuk memaknai perayaan Natal di tengah pandemi.

Baca Juga: Survei Charta: Ganjar Lampaui Prabowo, Anies Bertahan, Ridwan Masuk 5 Besar - OPINI BUDIMAN

Instalasi yang menyerupai empat tubuh manusia yang terlihat tidak utuh itu menggambarkan keluarga yang tidak utuh atau kesulitan karena pandemi.

“Ini menggambarkan keluarga, ada yang tangannya tidak lengkap. Menggambarkan masalah pandemi ada banyak persoalan-persoalan dan ketimpangan. Lalu ada sosok sebagai juru selamat yang menumbuhkan optimisme bersama untuk bangkit,” ujar salah seorang petugas gereja, seperti dilansir laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya, di SMA Kolese Loyola, Ganjar melihat langsung sejumlah jemaat lansia berdatangan untuk mengikuti Misa Natal.

Hal yang sama juga terlihat saat Ganjar tiba di Gereja Santo Franciscus Xaverius Kebon Dalem di Gang Pinggir.

Di tempat itu Romo dan umat gereja menyambut Ganjar dengan hangat. Ganjar tampak tak henti tersenyum. Terlebih saat ia mendapat kesempatan untuk menyapa langsung umat di dalam gereja.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Natal, Anies Ajak Warga Jadikan Jakarta sebagai Simpang Temu Lintas Umat Beragama

“Romo, Bapak/ Ibu, mohon maaf saya menginterupsi ibadah jenengan. Mudah-mudahan tidak terlalu mengganggu. Tapi hari ini tentu sebagai gubernur begitu senang saya menyaksikan Bapak-ibu bisa bersukacita dalam suasana Natal ini,” kata Ganjar di depan umat.

Kedatangannya pagi itu hanya untuk memastikan perayaan Natal tahun ini berjalan lancar dan nyaman meskipun masih dalam kondisi pandemi.

Ganjar bahagia ketika melihat wajah umat yang bersukacita dalam Natal tahun ini.

“Kami hanya ingin turut berbagi kesenangan, berbagi kebahagiaan, karena pasti pagi ini Bapak-ibu juga sangat bahagia. Maka tiap tahun, kalau tidak salah ini Natal tahun ketiga kita merasakan situasi yang tidak nyaman. Saya menyampaikan terima kasih atas ketaatan Bapak/ Ibu semuanya. Disiplin Bapak/ Ibu pada prokes saya harapkan itu selalu terjaga. Salam saya untuk seluruh keluarga. Selamat Natal,” katanya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x