Kompas TV nasional peristiwa

Ucapkan Selamat Natal, Anies Ajak Warga Jadikan Jakarta sebagai Simpang Temu Lintas Umat Beragama

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 10:57 WIB
ucapkan-selamat-natal-anies-ajak-warga-jadikan-jakarta-sebagai-simpang-temu-lintas-umat-beragama
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat hari Natal, Sabtu (25/12/2021). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Anies Baswedan.)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat hari Natal tahun 2021. Ia mengajak warga berkolaborasi untuk menjadikan Jakarta sebagai simpang temu lintas umat beragama.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat memperingati Hari Natal," kata Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram resminya, hari ini, Sabtu (25/12/2021).

Anies mengungkapkan rasa syukur karena warganya bisa merayakan Natal dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sudah terkendali.

"Ini harus jadi momentum, momentum yang penting untuk memaknai hadirnya damai, damai yang menggerakkan, memulihkan, dan menyatukan," katanya.

Baca Juga: Antisipasi Kerumunan Libur Natal dan Tahun Baru, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Pengetatan di 10 Titik

Anies kemudian mengajak semua lapisan masyarakat untuk menggaungkan trilogi pembangunan agama agar Jakarta dapat menjadi rumah yang aman bagi semua agama.

"Melalui suka cita dalam peringatan ini, kita semua bisa menggaungkan trilogi pembangunan agama, yaitu semangat persaudaraan antar gereja, antar umat beragama, dan juga antar semua unsur masyarakat dan pemerintah," tutur Anies.

"Dengan demikian, kita semua bergandeng tangan, berkolaborasi, dan sama-sama menjadikan Jakarta sebagai simpang temu lintas umat beragama sebagai rumah yang mempersatukan untuk semua," sambungnya.

Tak lupa, dia mengingatkan bahwa bukan asal-usul yang mempersatukan perbedaan keyakinan, melainkan tujuan untuk meraih keadilan sosial dan kesejahteraan.

Sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, Anies juga berharap warganya bisa berefleksi agar tahun 2022 bisa menjadi babak baru yang lebih baik.

"Memberikan kesempatan untuk makin reflektif dan bisa menjadi babak baru untuk menyusun langkah tahun baru di 2022 yang kita ikhtiarkan bersama menjadi tahun yang lebih baik, tahun yang lebih teduh, tahun yang lebih membahagiakan," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Nataru, Jumlah Penumpang Stasiun Pasar Senen Sebanyak 7.600 Orang!

Sebagai penutup, Anies Baswedan berharap masyarakat bisa lebih maju dan bahagia.

"Sekali lagi, selamat merayakan Hari Natal Tahun 2021 dan sekaligus bersiap menyongsong tahun baru 2022 untuk menjadi masyarakat yang lebih baik, masyarakat yang lebih maju, dan warga yang lebih bahagia," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x