Kompas TV olahraga kompas sport

PSSI: Kalau Shin Tae-yong Belum Wawancara Calon Pemain Naturalisasi, Ngapain Kami Urus?

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 19:27 WIB
pssi-kalau-shin-tae-yong-belum-wawancara-calon-pemain-naturalisasi-ngapain-kami-urus
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Semua calon pemain naturalisasi untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia, menurut PSSI harus melewati fase wawancara langsung dengan Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Semua calon pemain naturalisasi untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus melewati fase wawancara langsung dengan Shin Tae-yong. 

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani. 

Hasani Abdulgani juga menjelaskan bahwa Shin Tae-yong memegang penuh kendali atas siapa saja pemain keturunan yang akan membela Timnas Indonesia nantinya. 

Untuk sementara, sudah ada empat nama yang direkomendasikan oleh Shin Tae-yong dan dokumen-dokumen keempatnya sedang diakomodir PSSI. 

Empat pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jordi Amat, serta Kevin Diks. 

Namun, beberapa waktu lalu Abdulgani menyebut Shin Tae-yong akan mencoret Kevin Diks. Alasannya, Diks dan Sandy Walsh merupakan pemain yang memiliki posisi natural yang sama, yakni seorang bek sayap. 

Baca Juga: Coret Kevin Diks, Ini Alasan Shin Tae-yong Pilih Ragnar Oratmangoen Gabung Timnas Indonesia

Kabar terkini, ada nama Ragnar Oratmangoen yang jadi incaran selanjutnya Shin Tae-yong. Ragnar merupakan seorang winger yang kini bermain untuk klub divisi teratas liga Belanda, Go Ahead Eagles.

“Sekarang setiap pemain yang mau kita panggil itu di-interview juga oleh pelatih Shin Tae-yong,” ujar Hasani Abdulgani, dikutip dari BolaSport. 

“Pelatih Shin belum bisa meng-interview pemain karena dia minta waktu sampai menyelesaikan Piala AFF 2020, karena kami kan masih fokus di Piala AFF."

PSSI sendiri juga tidak bisa semena-mena menaturalisasi pemain. Maka dari itu, pelatih tim nasional yang tahu kebutuhan tim, memiliki kuasa penuh. 

“Kalau Shin Tae-yong belum interview dan belum bertanya dengan pemain, ngapain kami urus? Kan bisa jadi nanti Shin Tae-yong tidak mau lagi dengan pemain tersebut,” sambung Hasani.

“Jadi ya, kita tunggu saja setelah selesai Piala AFF 2020 nanti."

Baca Juga: Curhat Shin Tae-yong Ingin Pemain Keturunan Segera Perkuat Timnas Indonesia: Belum Diproses PSSI

Di sisi lain, nama Jordi Amat dan Sandy Walsh semakin dekat menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Kelengkapan dokumen keduanya disebut sudah mencapai 90 persen. 

 



Sumber : bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x