Kompas TV advertorial

Apresiasi Perempuan Indonesia, Pegadaian Gelar Talkshow Peringatan Hari Ibu

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 15:58 WIB
apresiasi-perempuan-indonesia-pegadaian-gelar-talkshow-peringatan-hari-ibu
Dalam rangka memperingati Hari Ibu, kali ini Pegadaian melaksanakan talkshow yang bertema “Empowering Women, Empowering Nation”. (Sumber: Dok. Pegadaian)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Berbagai cara dilakukan untuk mengungkapkan kasih sayang dan rasa hormat kepada para Ibu, mulai dari membuat kartu ucapam, memberi setangkai bunga dan coklat, dan lainnya.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto, melalui emailnya turut mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada seluruh Perempuan Indonesia dan karyawan perempuan yang bekerja di Pegadaian.

“Hari ini, tanggal 22 Desember dengan kerendahan hati saya mengucapkan Selamat Hari Ibu bagi seluruh perempuan dan Insan Pegadaian hebat. Sampaikan salam saya untuk ibu, istri, saudari, serta rekan kerja. Semoga kesehatan dan kebahagiaan senantiasa menyertai,” tulis Kuswiyoto dalam surel yang diterima seluruh karyawan Pegadaian pukul 8 pagi, Rabu (22/12/2021).

Lebih lanjut, Kuswiyoto juga menyampaikan tentang pentingnya peran perempuan bagi lingkungan sekitar.

“Peringatan Hari Ibu menjadi momentum untuk melihat perjuangan perempuan di berbagai lini kehidupan. Kontribusi peran perempuan tidak terbatas pada urusan domestik, namun juga pada lingkungan sekitar dan bangsa, seperti halnya dengan para perempuan hebat Pegadaian yang kita temui sehari-hari,” ucapnya.

Baca Juga: Hari Ibu: Makna Perjuangan Perempuan Tangguh Indonesia Lahirkan Generasi Maju

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, kali ini Pegadaian melaksanakan talkshow yang bertema “Empowering Women, Empowering Nation”. Kegiatan talkshow tersebut dibuka langsung oleh Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan Manajemen Risiko Pegadaian Ninis Kesuma Adriani.

Melalui sambutannya, Ninis menyebutkan bahwa saat ini Indonesia makin terbuka terhadap keberadaan pemimpin dan peran perempuan.

“Seiring perkembangan zaman, masyarakat Indonesia mulai terbuka untuk menerima keberadaan pemimpin perempuan dalam berbagai sektor. Tak sulit bagi kita untuk menemui perempuan-perempuan yang mengisi posisi-posisi strategis dalam Pemerintahan, perusahaan-perusahaan besar,” tutur Ninis.

Semakin terbukanya masyarakat terhadap keberadaan dan peran perempuan tak lepas dari pengaruh era digital hari ini yang semakin banyak membuka pilihan dan peluang bagi perempuan.

Baca Juga: Spesial Perayaan Hari Ibu, Siswa SD di Surabaya Bacakan Puisi Langsung di Hadapan sang Ibu

“Di era digital dimana informasi dengan sangat cepat dan mudah kita dapatkan, kesempatan untuk berkarir semakin terbuka dengan sangat lebar. Banyak sekali pilihan bagi perempuan dalam mengembangkan dan mengaktualisasikan diri,” kata Ninis.

“Mulai dari berkarir dalam sebuah perusahaan, menjadi pemimpin dalam suatu lembaga atau organisasi, menjadi womenpreneur, menjadi content creator atau yang kita kenal dengan influencer, dan masih banyak lag,” lanjutnya.

Talkshow ini menghadirkan Komisaris Utama PT Paragon Technology and Innovation yang juga merupakan Founder Wardah, Nurhayati Subakat sebagai narasumber utama. Ia menceritakan tentang perjalanan panjangnya dalam merintis Wardah hingga menjadi top of mind product bahkan menjadi market leader di Indonesia.

Kegiatan yang dikemas dengan mengusung konsep education and entertainment (edutaunment) menghadirkan band Kotak sebagai bintang tamu untuk memunculkan kesan menyenangkan bagi peserta.

Di sela penampilannya, vokalis Kotak Tantri juga menceritakan pengalamannya menjadi seorang Ibu di tengah kesibukan yang padat sebagai seorang anggota band.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x