Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Kelelahan saat Lawan Singapura

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 00:05 WIB
piala-aff-2020-shin-tae-yong-akui-timnas-indonesia-kelelahan-saat-lawan-singapura
Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia kelelahan saat melawan Singapura di pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). (Sumber: AFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui timnya kelelahan saat melawan Singapura di pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Skuad Garuda harus menerima hasil imbang 1-1 saat melawan Singapura di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB. 

Dalam duel leg pertama semifinal Piala AFF 2020 itu, Indonesia sebenarnya bisa unggul lebih dulu pada menit 28 melalui kaki Witan Sulaeman. 

Memanfaatkan kerja samanya dengan kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Witan mampu melakukan penyelesaian manis yang membobol gawang Hassan Sunny. 

Sayangnya, keunggulan tersebut tak mampu di pertahankan skuad Merah Putih. Seiring dengan menurunnya intensitas permainan Indonesia, Singapura mampu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencetak gol penyama. 

Adalah Ikhsan Fandi yang berhasil menyamakan kedudukan bagi Singapura yang mampu lolos dari jebakan offside dan kemudian dengan mudah menaklukkan Nadeo Argawinata untuk mengubah skor menjadi 1-1 di menit 70.

Di sisa 20 menit waktu pertandingan, kedua tim yang berusaha mencari gol kemenangan tetap gagal untuk menambah skor dan laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga: Hasil Semifinal Piala AFF 2020: Indonesia vs Singapura Berakhir Imbang 1-1

Seusai laga, Shin Tae-yong mengakui bahwa anak asuhnya kelelahan di babak kedua. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x