Kompas TV regional berita daerah

Peringati HUT Ke-60 Kowad, Danrem 101/Antasari Harapkan Jati Diri Profesional Para Srikandi TNI AD

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 22:41 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Hari jadi Korps Wanita Angkatan Darat, KOWAD ke-60 diperingati jajaran Korem 101/Antasari, rabu pagi (22/12/2021).

Dirangkai dengan sejumlah kegiatan, dirgahayu kowad memperkuat peran para srikandi TNI Angkatan Darat tersebut.

Sebagai wanita pengemban tugas negara, Kowad juga memiliki tugas penting tidak kalah dengan prajurit tni pria pada umumnya.

Baca Juga: Program Mulawarman Tangguh Bersama, Kodim 1007/Banjarmasin Tebar Ribuan Bibit Ikan ke Keramba Apung

Menjadi prajurit TNI, para anggota kowad di lingkup Korem 101/Antasari mengaku bangga.

Seperti diakui Letda Cba (K) Yulissa Chintya Asanda, S.Tr.(Han), cinta tanah air dan agar bisa dekat dengan rakyat adalah alasan utama bergabung dalam TNI.

“karena TNI itu sangat dekat dengan rakyat," ungkap wanita yang kini merupakan Kowad termuda di lingkup Korem 101/Antasari.

Tak kalah menarik diakui Lettu Ckm (k) drg. Dwi Fadhilah, lulus dengan gelar dokter, ia justru memilih TNI sebagai langkah berkarir.

Kesempatan melayani berbagai kalangan lebih luas pun dialaminya saat menjadi dokter sekaligus prajurit TNI.

“Di dunia kemiliteran kita juga berkesempatan merawat para prajurit di lingkungan TNI," ungkapnya.

Sementara berseragam loreng ternyata tak menghilangkan sejatinya Kapten Caj (k) Sukiswiyanti, Kakanminvetcad 16/Pelaihari tersebut mengaku tetap menjalankan kesehariannya sebagai Ibu rumah tangga namun selalu siap dengan tugas Negara.

"Kalau saya sudah berpakaian preman saya tugasnya sebagai seorang Ibu, tapi saya siap 24 jam demi negara dan bangsa," ucapnya.

Meski demikian, Kasad melalui Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah berpesan, sebagai wanita tugas menjadi seorang ibu rumah tangga juga tetap dilaksanakan dilaksanakan dengan baik dan menunjukkan jati diri yang profesional.

“Bijaksana lah mengatur waktu antara kepentingan dinas dan keluarga, upayakan keduanya berjalan seiring sejalan,” ucap Danrem.

Baca Juga: TNI AD Tebarkan Bibit Ikan di Desa Sungai Landas Untuk Ketahanan Pangan Nasional

Danrem juga menegaskan TNI memberi kesempatan sama kepada para kowad seperti prajurit lainnya dalam kesempatan karir di TNI.

Sehingga kowad didorong untuk terus mengembangkan dan menunjukkan kemampuan profesionalitasnya dan unjuk gigi dalam mengemban tugas Negara.

"Sehingga jabatan-jabatan itu tidak lagi semuanya harus diisi oleh prajurit pria, tapi kita juga berikan kesempatan sama kepada para Kowad, tapi tentu mereka juga harus mampu menunjukkan jati dirinya yang mampu untuk menduduki jabatan tersebut," ungkap Danrem.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x