Kompas TV regional hukum

Terungkap, Ini Motif Anggota TNI Tulis Nomor HP Pribadi di Paspor Mahasiswi yang Karantina

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 17:33 WIB
terungkap-ini-motif-anggota-tni-tulis-nomor-hp-pribadi-di-paspor-mahasiswi-yang-karantina
Oknum TNI menulisi paspor mahasiswi yang karantina di Wisma Atlet dengan nomor telpon pribadinya.() (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) mengungkapkan motif dua anggota tentara nasional Indonesia (TNI) menulis nomor ponsel di sejumlah paspor mahasiswi Indonesia dari luar negeri yang menjalani karantina di Wisma Atlet.

Kepala Penerangan Kodam Jaya Letnan Kolonel Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengatakan, dua anggota TNI itu ingin berkenalan dengan korban.

"Oknum itu melakukan pencoretan karena ingin berkenalan dengan korban, jadi ditulis nomor HP-nya di paspor supaya dihubungi balik," kata Indra, Selasa (22/12/2021).

Indra menambahkan, pencoretan dilakukan oleh dua anggota TNI itu saat mengecek paspor di Wisma Atlet.

Akibat perbuatannya, kedua anggota TNI itu telah dibebastugaskan dari Wisma Atlet.

"Keduanya dicopot dari tugasnya di Satgas Wisma Atlet dan dikembalikan ke satuannya untuk diberikan sanksi hukuman," ujar Indra.

Baca juga: Viral Anggota TNI di Wisma Atlet Tulis Nomor Teleponnya di Paspor Mahasiswi yang Karantina

Dilaporkan sebelumnya, paspor sejumlah mahasiswi Indonesia yang menjalani karantina di Wisma Atlet ditulisi nomor telepon oleh anggota TNI. Dari foto yang tersebar di media sosial, tampak paspor mahasiswi ditulisi nomor telepon di halaman bagian dalamnya.

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, sejumlah mahasiswi Indonesia yang baru kembali dari luar negeri mengalami kejadian tidak mengenakkan saat menjalani karantina di Rumah Sakit Wisma Atlet Jakarta.

Kejadian tak mengenakkan yang dimaksud itu yakni paspor mereka dicoret-coret dengan ditulisi nomor telepon oleh anggota tentara nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Wisma Atlet tersebut.

Informasi mengenai kejadian tersebut viral di media sosial. Berawal dari unggahan sebuah foto yang memperlihatkan paspor mahasiswi itu ditulisi nomor telepon pada halaman bagian dalamnya.

Dalam postingan berupa foto tersebut, juga dilengkapi dengan keterangan atau caption oleh pihak pengunggah. 

"Halo min, mau share kelakuan TNI di wisma atlet, nulis nomer hp di paspor dua temen cewe ku. Ganjen + ngerusak paspor," tulis keterangan unggahan itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x