Kompas TV olahraga kompas sport

Duo Klub Milan Umumkan Stadion Baru, Diberi Nama Katedral

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 15:08 WIB
duo-klub-milan-umumkan-stadion-baru-diberi-nama-katedral
Desain stadion baru AC Milan dan Inter Milan. Stadion pengganti San Siro ini akan diberi nama Katedral. (Sumber: Nuovostadiomilano.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

MILAN, KOMPAS.TV - Dua raksasa Serie A Italia, AC Milan dan Internazionale Milano,  mengumumkan pembangunan stadion baru mereka. Stadion pengganti San Siro itu akan dinamai "Katedral".

Sebelumnya, pada November, pemerintah Milan mengumumkan akan merekonfigurasi area sekitar San Siro. Area sekitar stadion yang juga disebut Giuseppe Meazza itu akan menjadi distrik olahraga dan rekreasi.

Stadion baru Milan sendiri akan dibangun di dekat San Siro. Sementara stadion lama rencananya akan diubah menjadi bangunan baru, kemungkinan dimanfaatkan sebagai fasilitas olahraga.

Rencananya, proses perancangan stadion Katedral akan diselesaikan beberapa pekan ke depan.

Baca Juga: Inter Milan Resmi Putus Kontrak Christian Eriksen

“Stadion Katedral adalah perayaan warisan budaya dan kesenian Milan. Desainnya terinspirasi dua bangunan terkenal di kota ini, Duomo di Milano dan Galleria Vittorio Emanuele, dan hasilnya akan menjadi stadion unik yang menonjol di antara area olahraga lain di dunia,” tulis rilis yang diterima KOMPAS TV.

“San Siro baru akan menjadi stadion paling indah sedunia dengan identitas kuat yang dapat dikenali. Sebuah arena atraktif, mudah diakses, serta berkelanjutan bagi Kota Milan yang akan memfasilitasi perkembangan klub dan daya saingnya secara global,” kata Presiden AC Milan Paolo Scaroni.

Proyek stadion baru Milan dirancang oleh firma arsitektur Populous. Firma ini terlibat dalam pembangunan Tottenham Hotspur Stadium di London, Estadio da Luz di Lisbon, serta Yankee Stadium di New York.

Stadion Katedral akan berdiri di tengah area khusus seluas 110.000 meter persegi dengan taman seluas 50.000 meter persegi. Kebanyakan fasilitas olahraga rencananya bisa digunakan warga secara gratis dan dikelola oleh pemerintah kota.

Baca Juga: Drawing Liga Champions Inter Milan vs Liverpool: Ulangan 16 Besar 2008, Nerazzurri Tersingkir Lagi?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x