Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Indonesia vs Singapura, Kiper The Lions Sudah Tahu Cara Redam Garuda

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 05:51 WIB
jelang-indonesia-vs-singapura-kiper-the-lions-sudah-tahu-cara-redam-garuda
Kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny yang enggan meremehkan Indonesia jelang kedua tim bertemu pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu malam WIB (22/12/2021). (Sumber: Instagram.com/Hassansunny18)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Jelang duel Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Singapura, kiper The Lions, Hassan Sunny mengaku sudah tahu cara meredam lini depan Garuda

Duel leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura bakal berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB. 

Ini akan menjadi pertemuan ke-60 antara kedua tim. 

Melansir data dari 11v11, Indonesia sudah 30 kali menumbangkan Singapura. Sementara Singapura baru 18 kali, sisanya berakhir imbang. 

Namun, apabila hanya meninjau rekor pertemuan di ajang Piala Tiger atau Piala AFF, Timnas Indonesia kalah saing dengan Singapura. 

Baca Juga: Semifinal AFF 2020 Indonesia vs SIngapura, Shin Tae Yong: Kami Lakukan Semua Permainan Seperti Final

Kedua negara sudah 9 kali berjumpa di Piala AFF atau Piala Tiger, di mana Singapura menang 4 kali, 2 kali bermain imbang, serta 3 kali kalah dari Indonesia.

Kini, kedua kesebelasan akan berjumpa kembali dalam dua laga semifinal. 

Jika menilik performa di babak grup. Indonesia lebih difavoritkan menang. Skuad Garuda arahan Shin Tae-yong berhasil mengungguli Vietnam dan menjadi juara Grup B. 

Lain itu, Timnas Indonesia juga keluar sebagai tim paling produktif menghasilkan gol. Total, Evan Dimas dan kolega sudah menyarangkan 13 gol.

Walau demikian, kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny mengaku sudah tahu level permainan yang akan ditampilkan Indonesia. 

Baca Juga: Main di Kandang Sendiri, Bagaimana Persiapan The Lions Singapura Lawan Tim Garuda Indonesia di AFF?

Penjaga gawang berusia 37 tahun itu merasa skuad Singapura hanya perlu meningkatkan level fisik dan mental untuk meredam Indonesia.

“Pertama, kami sudah tahu apa yang akan kami hadapi di semifinal. Kami sudah tahu bagaimana level timnas Vietnam, Indonesia, dan tentu saja Thailand,” ucap Hassan Sunny, dikutip dari Kompas.com

“Jadi, kami harus meningkatkan level kami entah itu dari segi fisik maupun mental. Kami harus selalu siap untuk menghadapi siapapun lawan kami."

"Besok (malam nanti-red) kami akan menghadapi Indonesia. Pertandingan nanti pasti akan ketat dan tentu saja menarik,” tandas kiper yang gemar olahraga Muay Thai ini.
 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x