Kompas TV olahraga kompas sport

Saya Bukan Pep Guardiola , Tangis Kecewa Pelatih Singapura Usai Suporter Cemooh Timnas Sendiri

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 20:17 WIB
saya-bukan-pep-guardiola-tangis-kecewa-pelatih-singapura-usai-suporter-cemooh-timnas-sendiri
Ilustrasi. Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida dalam konferensi pers pralaga kontra Myanmar, 5 Desember 2021. Yoshida kecewa suporter Singapura mencemooh timnas sendiri walau lolos semifinal. (Sumber: Laman resmi Piala AFF)

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Timnas Singapura mengakhiri serangkaian laga penyisihan grup Piala AFF 2020 dengan kekalahan dari Thailand. Tim tuan rumah pun mesti puas menjadi runner-up Grup A.

Singapura akan menghadapi Indonesia selaku juara Grup B di semifinal Piala AFF.

The Lions diuntungkan status tuan rumah di babak semifinal. Namun, meninjau partai terakhir penyisihan grup lawan Thailand, skuad Singapura justru diterpa isu dukungan suporter.

Suporter Singapura dilaporkan mencemooh timnas sendiri dalam partai kontra Thailand. Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida bahkan sampai geram dengan perlakuan tersebut.

Dalam laga di National Stadium itu, Singapura kalah 2-0 dari Thailand yang mengistirahatkan sejumlah pemain kunci. Suporter pun menanggapinya dengan cemoohan, “booo”.

Baca Juga: Tiket Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura Ludes Terjual

Pada konferensi pers pascalaga, Yoshida mengaku kecewa suporter mencemooh anak asuhnya.

Pelatih asal Jepang itu kemudian menyampaikan fakta bahwa Singapura kali ini berhasil lolos ke semifinal Piala AFF untuk pertama kalinya sejak 2012.

Yoshida menegaskan bahwa Timnas Singapura masih dalam proses. Untuk itu, suporter tak patut mencemooh Ikhsan Fandi dan kawan-kawan.

“Kita masih dalam perjalanan, kita bukanlah negara dengan level top, tetapi kita berada di semifinal untuk pertama kalinya dalam waktu sembilan tahun,” kata Yoshida dikutip Bangkok Post.

“Jika ada yang mesti disalahkan, arahkan kepada saya. Saya bukan Pep Guardiola. Saya Tatsuma Yoshida dari Jepang, tetapi saya bangga dengan Singapura. Saya cinta Singapura dan sekarang saya ingin menangis,” imbuhnya.

Pelatih berusia 47 tahun itu memang menangis ketika konferensi pers. Ia pun hanya betah sebentar menghadapi pertanyaan wartawan.

Yoshida akan memimpin The Lions di semifinal AFF mulai 22 Desember besok. Partai Indonesia vs Singapura dilangsungkan dalam dua leg, masing-masing digelar di National Stadium.

Baca Juga: Gilas Malaysia, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x