Kompas TV regional agama

Gilas Malaysia, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Medan

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia berhasil menggilas Tim Harimau Malaya dengan skor 4 - 1, kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia lolos ke semifinal piala AFF sebagai juara Grup B.

Tim Nasional Indonesia akhirnya berhasil mengubah rapor buruk atas Malaysia di Piala AFF 2012 lalu. Tahun ini Tim Harimau Malaya terpaksa tunduk dengan skor telak 4-1 di laga terakhir Grup B Piala AFF 2021.

Dalam pertandingan ini, Irfan Jaya yang andil dalam gol Malaysia, menebus kesalahan dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-36. Irfan kembali membobol gawang lawan guna membawa tim merah putih berbalik unggul 2-1 pada menit ke-43.

Pada awal babak kedua, giliran Pratama Arhan mengantar Indonesia menjauh dari Malaysia di menit ke-50 lewat gol fantastis.

Kemudian poin penuh Indonesia atas Malaysia ditutup dengan gol sundulan, Elkan Baggott pada menit ke-82 dengan memanfaatkan sepak pojok Evan Dimas.

Skor kemenangan ini membuat Indonesia akan meluncur meluncur mulus ke babak semifinal Piala AFF 2021. Dalam laga krusial ini sebenarnya, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang sedangkan Malaysia perlu menang untuk ke semifinal.(**)

#Timnas #pialaaff #pssi #malaysia #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x