Kompas TV regional berita daerah

Jelang Nataru Pemkot Perketat Mobilitas Warga

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 12:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pemerintah Kota Bandar Lampung hingga kini terus melakukan upaya pengetatan mobilitas masyarakat dengan mendirikan sejumlah posko pemeriksaan di lima pintu masuk Kota Bandar Lampung.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya pencegahan penyebaran varian baru Covid-19, serta jelang Hari Natal dan Tahun Baru (nataru) 2022 yang tinggal hitungan hari.

Baca Juga: Jelang Nataru, Menko PMK dan Menhub Tinjau Bakauheni

Sejumlah pemeriksaan pun dilakukan, mulai dari kelengkapan berkas dokumen vaksinasi bagi para pengendara khususnya yang datang dari luar daerah.

Melalui Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Bandar Lampung Tole Dailami, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Bandar Lampung juga dilarang untuk melakukan perjalanan keluar daerah selama libur nataru.

“Ya, sudah pasti itu kita beri larangan selama natal dan tahun baru,” tegasnya.

Selain pengetatan mobilitas masyarakat, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandar Lampung juga dilakukan pengetatan protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi.

Dalam hal ini, Tole menuturkan bahwa capaian vaksinasi pertama di Kota Bandar Lampung sudah lebih dari 80 persen. Sedangkan, 70 persen untuk capaian vaksinasi tahap kedua.

Baca Juga: Ditlantas Polda Lampung Siagakan 2.900 Personel Saat Nataru

Hingga kini, capaian vaksinasi sampai dengan 100 persen terus dikebut oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung guna membentuk herd immunity di masyarakat.

#nataru #vaksinasi #covid-19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x