Kompas TV regional berita daerah

Ditlantas Polda Lampung Siagakan 2.900 Personel Saat Nataru

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 10:32 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Mengantisipasi kerumunan, serta lonjakan kasus Covid-19 jelang Hari Natal dan Tahun Baru (nataru) 2022. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung akan menyiagakan anggotanya sebanyak 2.900 personel gabungan.

Baca Juga: Patroli Skala Besar Pastikan Warga Terapkan Prokes

Dalam pelaksanaannya, tiap-tiap personel nantinya akan ditempatkan di 73 pos, di antaranya pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu. Petugas juga akan melakukan rekayasa pengalihan arus dan menutup sejumlah lokasi yang dinilai biasa menjadi titik kumpul masyarakat.

Pengetatan bagi setiap pengendara lalu lintas juga akan dilakukan, meski tidak ada penyekatan nataru, seperti dengan mengecek surat vakinasi dosis lengkap dan hasil negatif tes cepat Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Lampung Kombes Raden Romdhon Natakusuma. Ia juga mengatakan bahwa Satuan Polda Lampung juga akan fokus mengamankan prosesi ibadah di setiap gereja saat natal berlangsung, serta akan melakukan pengawasan di setiap lokasi wisata yang ada di Provinsi Lampung.

Baca Juga: Satgas Razia Pengendara yang Belum Vaksin Covid-19

“Kita lakukan pengetatan persyaratan pelaku perjalanan. Jadi, harus sudah vaksin dosis lengkap dan ada surat rapid test,” jelasnya.

#nataru #personelgabungan #ditlantas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.