Kompas TV entertainment selebriti

3 Fakta di Balik Warisan Rp1 Miliar dari Chen Sung Young untuk Yuli TKW Indonesia

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 13:04 WIB
3-fakta-di-balik-warisan-rp1-miliar-dari-chen-sung-young-untuk-yuli-tkw-indonesia
Mantan aktor Taiwan, Chen Sung Young (kanan), meninggal dunia dan mewariskan sebagian hartanya untuk Yuli, TKW asal Indonesia yang telah merawatnya selama tujuh tahun terakhir ini. (Sumber: Apple Daily)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

TAIPEI, KOMPAS.TV - Publik dan media di Taiwan belakangan ini sibuk menyoroti kabar meninggalnya mantan aktor Chen Sung Young, Jumat (17/12/2021) kemarin.

Bukan hanya kabar dukanya, masyarakat Taiwan juga penasaran dengan Yuli, tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia yang mendapatkan warisan dari mantan aktor terkenal yang wafat pada usia 80 tahun itu.

Tak tanggung-tanggung, Yuli yang bekerja sebagai perawat dan pengasuh Chen Sung Young, berhak menerima warisan senilai TWD 2 juta atau setara Rp1 miliar. 

Adapun, di balik itu semua, terdapat sejumlah fakta menarik yang secara tak langsung menunjukan alasan pemberian warisan oleh Chen Sung Young untuk Yuli.

Baca Juga: Profil Chen Sung Young, Aktor Taiwan yang Beri Warisan Lebih dari Rp1 Miliar kepada TKW Indonesia

Chen Sung Young hidup seorang diri

Selama hidupnya, Chen Sung Young tidak pernah menikah dan tak memiliki anak, namun hal tersebut bukan menjadi masalah berarti baginya.

"Selama Anda hidup melewati 80 tahun, 80 tahun adalah untuk menikmati hidup, hidup sendiri sangat bahagia seperti saya," kata Chen Sung Young, dikutip dari Apple Daily, Jumat (17/12/2021).

Hingga ketika memutuskan pensiun dari dunia seni peran pada 2000, kondisi kesehatan Chen Sung Young mulai menurun.

Diketahui, Chen Sung Young memiliki sejumlah penyakit, seperti stroke pada 2006, maag sejak 2009, serta edema paru mulai 2016.

Lalu, sejak tujuh tahun terakhir, Yuli menjadi pengasuh yang bertugas merawat dan mengurus semua kebutuhan harian Chen Sung Young.

Baca Juga: Fantastis! TKW Indonesia Ini Jadi Miliarder Dadakan Usai Dapat Warisan dari Aktor Chen Sung Young

Yuli sudah dianggap sebagai anak sendiri

Chen Sung Young mengaku sangat dekat dengan Yuli dan menyayanginya seperti anak sendiri. Bahkan, sebelum meninggal dunia, Chen Sung Young sudah sering memberi hadiah kepada Yuli.

Sebagai bentuk terima kasihnya kepada Yuli, Chen Sung Young juga pernah memberikan hadiah berupa perhiasan emas senilai TWD 1,2 juta atau sekitar Rp620 juta.

"Saya akan memberikan apa pun yang dia inginkan, selama saya bisa melakukannya, meskipun tidak banyak," ujar peraih penghargaan Golden Horse Award pada 1989 tersebut.

Selain itu, Chen Sung Young pun tak segan meminta Yuli untuk memanggilnya dengan sapaan 'abba' yang berarti ayah atau bapak.

"Saya memintanya untuk memanggil saya 'Abba' (bapak). Jika 'Abba' mati, aku akan memberimu (Yuli) sejumlah uang," tutur rekan akting Jet Li dalam film komedi-aksi Hong Kong, 'Fong Sai-yuk'.

Baca Juga: Soal Rebutan Warisan, Pengacara Ayah Vanessa Angel Doddy Sudrajat Jelaskan Hal Ini

Harapan Chen Sung Young untuk Yuli

Melansir Taiwan News, dalam sebuah wawancara, Chen Sung Young mengungkapkan bahwa ia memang sudah berniat mewariskan sebagain hartanya untuk Yuli.

Chen Sung Young berharap, dengan pemberiannya itu, Yuli yang telah sabar dan telaten merawatnya dapat membeli sebidang tanah dan membuka usaha sendiri di kampung halamannya.



Sumber : Apple Daily/ Taiwan News


BERITA LAINNYA



Close Ads x