Kompas TV olahraga kompas sport

Ditolak Edinson Cavani, Juventus Beralih Incar Anthony Martial

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 21:14 WIB
ditolak-edinson-cavani-juventus-beralih-incar-anthony-martial
Anthony Martial ingin meninggalkan Manchester United pada Januari 2022 mendatang. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juventus dilaporkan beralih mengincar penyerang Manchester United, Anthony Martial, setelah pinangan mereka ditolak oleh Edinson Cavani. 

Si Nyonya Tua berniat mempertajam lini depan mereka setelah ditinggal Cristiano Ronaldo pada akhir jendela transfer musim panas lalu. 

Setelah kepergian Ronaldo itu, Juve di musim ini sempat terseok-seok dan kesulitan untuk membobol gawang. 

Hingga pekan ke-17 Serie A, tim asuhan Massimiliano Allegri itu hanya mampu 23 kali merobek jalan gawang lawan yang membuat mereka saat ini tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan poin 28.

Paulo Dybala dkk bahkan tertinggal 8 poin dari Napoli di posisi keempat dan 12 poin dari Inter Milan yang duduk di puncak klasemen Serie A. 

Meski mempunyai Alvaro Morata dan Moise Kean sebagai ujung tombak, performance keduanya masih jauh dari harapan. Maka dari itu, Juventus berniat mencari penyerang anyar pada bursa transfer Januari 2022.

Nama penyerang Manchester United Edinson Cavani disebut menjadi target utama Juve. Sayangnya, Cavani -yang tersisih di skuad MU sejak kedatangan Ronaldo- menolak pinangan Juventus. 

Baca Juga: MU dalam Fase Buruk, Edinson Cavani Kirim Pesan Ini kepada Suporter

Menurut media Argentina TyC Sports, pemain internasional Uruguay itu lebih memilih bergabung ke Barcelona yang juga meminatinya. 

Barca sendiri memang sedang mencari striker pengganti Sergio Aguero yang memutuskan pensiun karena alasan kesehatan. 

Gagal mendapatkan Cavani, Juventus tak patah arang. Mereka kini mengalihkan perburuan ke rekan setim Cavani di Old Trafford yakni Anthony Martial. 

Peluang Le Zebre untuk merekrut Martial terbilang cukup besar. Pasalnya, penyerang asal Prancis itu telah memunyai niatan meninggalkan Manchester United demi mendapatkan menit bermain yang lebih baik. 

Sama halnya dengan Cavani, Martial turut menjadi salah satu pemain yang jarang bermain sejak kembalinya Cristiano Ronaldo. 

Kabarnya, Martial juga tertarik datang ke Turun dengan status pinjaman pada musim dingin bulan depan. 

Selain Martial, Juventus juga terus mengamati beberapa striker lain seperti Mauro Icardi (PSG), Gianluca Scamacca (Sassuolo), serta Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).  

Baca Juga: Waduh, Anthony Martial Ingin Pergi dari Manchester United

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x