Kompas TV regional berita daerah

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Jember, 46 Rumah Rusak, 6 Orang Terluka

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 10:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Gempa magnitudo 5,1 di barat daya Jember Jawa Timur mengakibatkan 46 rumah warga rusak dan 6 orang warga terluka. Kerusakan terparah terjadi di Kecamatan Ambulu, dimana atap dan dinding rumah warga ambruk.

Warga di pesisir selatan Kabupaten Jember panik dan berhamburan keluar rumah saat gempa magnitudo 5,1 mengguncang Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Kamis (16/12/2021). Tak hanya menimbulkan kepanikan warga, sejumlah rumah di wilayah pesisir selatan Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember juga mengalami kerusakan.

Baca Juga: BMKG Verifikasi Daerah Rawan Gempa dan Tsunami di Pesisir Lumajang

Salah satunya rumah milik seorang warga di Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu. Rumah ini runtuh pada bagian atapnya, serta mengalami keretakan di bagian dinding.

Selain di Kecamatan Ambulu, kerusakan rumah dan bangunan fasilitas umum dan pendidikan juga terjadi di 5 Kecamatan lainnya, yakni Puger, Wuluhan, Silo, Tempurejo dan Sukorambi.

Baca Juga: 2 Ruang Kelas SMP Rusak Diguncang Gempa Magnitudo 5,1

Selain merusak rumah warga, gempa juga menyebabkan 6 orang warga di Kecamatan Ambulu terluka. Mereka tertimpa reruntuhan bangunan rumah.

#GempaBumi #GempaJember #BencanaAlam #RumahRusak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x