Kompas TV religi beranda islami

Melancarkan Jalan Rezeki, Perbanyak Zikir Ringan Ini Pagi Hari Sebelum dan Ketika Bekerja

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 06:09 WIB
melancarkan-jalan-rezeki-perbanyak-zikir-ringan-ini-pagi-hari-sebelum-dan-ketika-bekerja
Burung pun berikhtiar mencari rezeki tanpa putus asa. perbanyaklah zikir ini di pagi hari untuk melancarkan rezeki, baik saat bekerja maupun sebelumnya (Sumber: pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada sebuah zikir ringan yang bisa diamalkan sehari-sehari, khususnya sebelum melakukan aktivitas bekerja maupun saat bekerja.

Zikir ini sebagai ikhtiar untuk membuka rezeki. Zikir ini begitu ringan diucapkan, karena selain pendek juga mudah dihafal.

Untuk itulah, para ulama menganjurkan kita sebagai muslim, untuk mengawali sebuah hari kita disarankan membaca zikir dan doa pagi hari, agar diberi ketenangan hati dan hidup berkah, serta rezeki yang lancar. 

Perbanyaklah sebelum berangkat bekerja di pagi hari, disarankan untuk memperbanyak zikir. Meskipun itu zikir berupa lisan dan di hati saja.

“Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan sore. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman” (QS. Al-Ahzab: 42-43).

Satu hal yang menjadi catatan lagi adalah, saat pagi hari usai subuh sebaiknya hindari untuk tidur lagi. Tidur usai subuh bisa adi menjadi tertutupnya pintu rezeki yang sejatinya sudah terbuka lebar-lebar.

Baca Juga: Zikir Asmaulhusna Membuka Pintu Rezeki, Amalkan Pagi Sebelum Aktivitas

Zikir Pelancar Rezeki

Zikir pelancar rezeki (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks Arab: Subhanallah walhamdulillah wa Laailaha illah Allahu akbar

Latin: Mahasuci Allah, segala Puji Bagi Allah, Tiada Tuhan Selain Allah dan Allah yang Maha Besar

Semoga Allah senantiasa melancarkan rezeki kita, serta memudahkan segala aktivitas kita. Amin. Wallahu a'lam.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x