Kompas TV regional berita daerah

Operasi Pasar Murah di Kalsel, Minyak Goreng Diserbu Warga

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 16:29 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Jelang natal dan tahun baru, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar murah yang menyediakan kebutuhan bahan pokok di halaman Kantor Dinas Perdagangan pada rabu pagi (15/12/2021).

Baca Juga: Hadapi Bencana Banjir, Tiga Kabupaten di Kalsel Siagakan Lumbung Sosial

Menariknya, warga nampak menyerbu pasar murah untuk membeli berbagai kebutuhan khususnya minyak goreng kemasan yang mendapatkan subsidi khusus dengan harga jual sebesar Rp.14.000 per liternya.

Sehingga wajar saja jika warga rela mengantre, mengingat harga yang dijual cukup murah dibanding harga dipasaran yang saat ini berada di angka Rp.18.000 hingga Rp. 20.000 dengan berbagai merek.

"Soalnya minyak di luar mahal di sini murah, medanya 4 ribu," ucap Haniah, seorang warga.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Menteri 4 Martapura Terancam Tidak Selesai di Akhir Tahun 2021

Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan mengaku gelaran pasar murah di Banjarmasin menjadi titik lokasi ke 13 di kabupaten kota di Kalimantan Selatan sejak akhir november lalu.

"Paling banyak dicari adalah minyak goreng, ada minyak goreng operasi pasar dan non-operasi pasar murah," ungkap Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani.

Gelaran pasar murah ini pun diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga murah di pasaran.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x