Kompas TV regional berita daerah

PT TSE-A Berikan Beasiswa kepada Anak-Anak Tuan Dusun

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 13:48 WIB
Penulis : Alvian putranto

BOVEN DIGOEL, KOMPAS.TV - PT Tunas Sawa Erma-A (PT TSE-A), merupakan bagian dari Tunas Sawa Erma Group atau TSE GROUP ialah salah satu perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Papua. Melalui Corporate Social Contribution (CSC), kembali memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak tuan dusun yang berada di pedalaman Papua, Kab. Boven Digoel, pada Sabtu (11/12/2021).

Kontribusi beasiswa ini diberikan sebanyak Rp 60.000.000,00 kepada 46 pelajar dimana penerimanya merupakan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi.

Sebelumya, perusahaan juga telah memberikan bantuan beasiswa semester I dan beberapa alat tulis lainnya untuk menunjang kebutuhan siswa-siswi dalam belajar dan menulis. Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk membangun motivasi belajar bagi siswa dan siswi terlebih di masa pandemi ini sehingga membuat mereka terpaksa harus belajar di rumah.

Masyarakat sangat senang dan antusias dengan adanya kontribusi yang diberikan, terutama Yosep G. Gembenop, salah satu siswa SMK Negeri 4 Terintegrasi 1 Boven Digoel juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Bapak Aloisius Ekoki Gembenop, selaku Ketua Koperasi kampung Naga, juga menyampaikan terima kasih kepada perusahaan karena sudah memajukan daerah ini lewat berbagai kontribusi yang sudah diberikan. Beliau juga berharap agar perusahaan ini bisa menjadi ujung tombak untuk kemajuan daerah ini.

Virus covid-19, salah satu faktor yang harus diperhatikan, untuk itu pihak perusahaan dan masyarakat tidak lupa untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan menjaga jarak. Kontribusi yang diberikan merupakan bagian dari Corporate Social Contribution (CSC) sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap peningkatan pendidikan masyarakat Papua sekaligus mempererat hubungan dan silaturahm diantara keduanya.

Video Editor: Alvian Dwi Putranto

 

#PTTSE #Beasiswa #BovenDigoel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x