Kompas TV religi beranda islami

Doa Pagi Hari Ajaran Rasulullah untuk Menyambut Rezeki

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 05:57 WIB
doa-pagi-hari-ajaran-rasulullah-untuk-menyambut-rezeki
Doa pagi Hari Rasulullah, untuk melebarkan rezeki sejak pagi hari (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam kitab Adzkar Imam Nawawi disebutkan sebuah doa yang kerap dibaca Rasulullah SAW pada pagi hari. Doa ini memiliki keutamaan, salah satunya melancarkan rezeki.

Dalam islam, rezeki bukan sekadar upaya untuk mencari uang demi makan-minum, tapi lebih dari itu, rezeki adalah upaya mencari keberkahan dalam hidup.

Untuk itulah, kita dianjurkan untuk mencari rezeki yang halal. Rezeki yang kelak menjadi daging, darah, dan kita gunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Rasulullah bersabda: “Bangunlah pagi untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat berkah dan keberuntungan." (HR Ath-Thabrani).

Anda bisa mengamalkan doa pagi hari ajaran Rasulullah sebelum memulai aktivitas, seraya berdoa agar segala urusan dilancarkan dan rezeki kita mengalir deras.

Baca Juga: Doa yang Diajarkan Rasulullah untuk Ketenangan Hati

Doa Pagi yang Diajarkan Rasulullah

Allahuma bika asbahna, wa bika amsayna wabika nahya wabika namutu wailahinnusyuur

Artinya: "Ya Allah, Berkat-Mu kami bisa menikmati pagi hari, karena berkah-Mu kami bisa berada di sore hari, karena-Mu pula kami bisa hidup, dan dengan-Mu kelak kami wafat. Hanya kepada-Mu kelak kami akan kembali."

Semoga keberkahan pagi hari senantiasa menyertai kita. Amin. Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x