Kompas TV nasional politik

Hillary Brigitta Lasut Sebut Anggota Dewan Setara dengan Presiden, Pimpinan DPR Bereaksi

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 22:37 WIB
hillary-brigitta-lasut-sebut-anggota-dewan-setara-dengan-presiden-pimpinan-dpr-bereaksi
Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi VII DPR Hillary Brigitta Lasut menyebut bahwa anggota dewan memilikii kedudukan yang setara dengan presiden.

Karena itu, Hillary menilai baik anggota dewan maupun presiden boleh melakukan karantina mandiri seusai pulang bepergian dari luar negeri.

Baca Juga: Hillary Brigitta Minta Maaf ke Jenderal Dudung, Permohonan Ajudan Pribadi TNI Batal

Menanggapi pernyataan Hillary, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar angkat bicara. Muhaimin menilai ucapan Hillary merupakan pernyataan yang berlebihan.

"Itu overover, enggak usah setara-setaraan lah, enggak usah istimewa-istimewaan lah," kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Dalam pandangannya, Muhaimin menuturkan semestinya tidak perlu ada keistimewaan yang diberikan bagi anggota dewan untuk karantina mandiri sepulang dari luar negeri.

Ketua Umum PKB itu pun mengusulkan agar seluruh masyarakat dapat menjalani karantina mandiri setelah pulang dari luar negeri. Dengan begitu, tidak hanya berlaku bagi pejabat publik.

Baca Juga: Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut Minta Ajudan TNI, KSAD Jenderal Dudung: Tidak akan Saya Penuhi

"Sekarang yang penting (karantina) mandiri saja semua, bukan cuma DPR yang mandiri saja," ujar Muhaimin.

Muhaimin menyatakan demikian karena mengaku selama ini mendapat banyak keluhan dari masyarakat mengenai mahalnya biaya karantina di hotel.

Itu sebabnya Muhaimin lantas mengusulkan agar masyarakat umum juga diperbolehkan untuk melakukan karantina secara mandiri.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x