Kompas TV advertorial

Perusahaan Teknologi Raksasa Amazon Hadirkan AWS Cloud Day Indonesia 2021

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 16:30 WIB
perusahaan-teknologi-raksasa-amazon-hadirkan-aws-cloud-day-indonesia-2021
Ilustrasi Re:Invent 2018 di Sands Expo, Hotel Venetian, Las Vegas, 28 November 2018. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Seiring dengan diluncurkannya AWS Asia Pasifik (Jakarta) Region pada 14 Desember 2021, penyedia layanan komputasi cloud terbesar, Amazon Web Services (AWS) menghadirkan acara “AWS Cloud Day Indonesia 2021”.

Acara yang dibawakan oleh business leader dan profesional AWS ini digelar secara virtual pada 16 Desember 2021.

Mengawali rencana tersebut, AWS Cloud Day Indonesia 2021 diselenggarakan spesial untuk mengenalkan Indonesia sebagai Region kesembilan AWS di Asia Pasifik sekaligus Region kedua di ASEAN setelah Singapura.

AWS memiliki 84 Availability Zone (AZ) dalam 26 wilayah geografis di seluruh dunia.

Baca Juga: AWS Region Asia Pasifik Jakarta Resmi Dibuka pada Akhir 2021

Baik pemangku kebijakan, para pemipin bisnis dari berbagai skala mulai dari startup hingga enterprise, serta eksekutif-eksekutif bidang teknologi informasi (IT) diajak untuk menjadi yang terdepan dalam ekosistem digital menggunakan teknologi AWS Cloud.

Melalui AWS Cloud Day, AWS menyuguhkan wawasan mendalam mengenai peluang pengelolaan bisnis berbasis layanan kecerdasan buatan dan machine learning (AI/ML), SAP, IoT, Migrasi, dan Arsitektur Cloud.

Tak hanya itu, acara ini juga akan diisi dengan berbagai pengumuman yang belum diungkap, kisah pengalaman pelanggan menggunakan teknologi AWS, dan sesi terobosan untuk pengguna di berbagai tingkat kemahiran.

Baca Juga: Jokowi: Pandemi Covid-19 Momentum Transformasi Digital

AWS juga berkolaborasi dengan KG Media untuk menyebarkan berita mengenai dibukanya AWS Asia Pasifik (Jakarta) Region di Indonesia.

Selama sebelas tahun berturut-turut, AWS meraih predikat terdepan berdasarkan tren pasar teknologi informasi, Magic Quadrant Gartner untuk kategori Infrastruktur Cloud dan Layanan Platform 2021.

Selesaikan berbagai masalah bisnis dan tingkatkan pengalaman pelanggan menggunakan infrastruktur cloud dari perusahaan cloud global terbesar dan terdepan, AWS.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x