Kompas TV internasional kompas dunia

PM Inggris: Satu Orang Meninggal Dunia karena Varian Omicron!

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 11:56 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

LONDON, KOMPAS.TV – Ribuan orang mengantre untuk mendapatkan vaksin booster Covid-19 di Inggris pada Senin, 13 Desember 2021 lalu usai pemerintah Inggris mengumumkan untuk mempercepat pemberian Vaksin Booster akibat merebaknya varian Omicron.

PM Inggris Boris Johnson mengatakan varian Omicron saat ini merebak.

“Kita bisa melihat omicron melonjak sekarang di London dan beberapa bagian lain negara itu. Di sini, di ibu kota, itu mungkin mewakili sekitar 40 persen dari kasus. Besok, itu akan menjadi mayoritas kasus dan terus meningkat sepanjang waktu,” ujar Boris dilansir dari APNews (14/12/2021).

Boris juga menyebut bahkan setidaknya satu orang pasien terkonfirmasi meninggal dunia akibat Varian Omicron.

Baca Juga: Inggris Catat Kematian Pertama Kasus Covid-19 Varian Omicron

“Dan sayangnya, ya, omicron menyebabkan rawat inap, dan sayangnya, setidaknya satu pasien kini telah dipastikan meninggal dengan Omicron,” tambah Boris.

Ia pun mengintruksikan agar warganya dengan cepat mendapatkan vaksin booster Covid-19 untuk menekan penyebaran varian ini.

“Jadi saya pikir gagasan bahwa ini adalah versi virus yang lebih ringan, saya pikir itu adalah sesuatu yang kita butuhkan untuk mengatur di satu sisi dan hanya mengenali kecepatan belaka di mana ia berakselerasi melalui populasi."

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x