Kompas TV regional berita daerah

Mal Pelayanan Publik Hadir di Banjarbaru, Disebut Sebabkan PAD Lampaui Target

Selasa, 14 Desember 2021 | 20:30 WIB

Penulis : KompasTV Banjarmasin

BANJARBARU, KOMPAS.TV – Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Wali Kota Banjarbaru bersama Deputi Bidang Pelayanan Kementerian PAN-RB, secara resmi membuka  grand launching Mal Pelayanan Publik Banjarbaru.

Mal pelayanan publik ini, nantinya berfungsi sebagai wadah perizinan satu atap mulai dari sektor perizinan yang langsung di bawah Pemerintah Kota Banjarbaru hingga instansi lainnya seperti pengurusan perizinan yang berhubungan dengan kepolisian.

Baca Juga: Ambulans Sungai Banjarmasin Masih Belum Beroperasi, Ternyata Belum Lunas

Berfungsi mempermudah masyarakat, mall pelayanan publik yang telah dioperasikan sejak pertengahan tahun lalu ini, disebut  Deputi Bidang Pelayanan Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa, berhasil mempermudah akses pelayanan terhadap masyarakat.

Hingga membuat pendapatan Banjarbaru melebihi target pad yang ditetapkan.

Bahkan sejak bulan oktober 2021 lalu, target PAD dengan adanya mall pelayanan publik ini telah terlampaui.

"MPP ini sudah dilaksankan di tahun 2021, realisasi invenstasi di Banjarbaru sudah melebihi target sudah mencapai 124 % dari target yang ditetapkan," ungkap Deputi Bidang Pelayanan Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas SDM, Menara Vokasi Bangun Link and Match Pendidikan, Pemda dan DUDIKA di Kalsel

Mal pelayanan publik Kota Banjarbaru merupakan mall pelayanan publik ke 49 yang telah di bangun Kemenpan RB yang dibentuk agar masyarakat dapat mendapatkan kemudahan akses membuat perizinan.

Juga memutus rangkaian proses panjang perizinan yang selama ini terpusat di masing-masing instansi.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x