Kompas TV regional peristiwa

Edy Rahmayadi Jawab Kritik Biaya Aspal Rumah Dinasnya Rp2 Miliar: Bila Perlu Rp100 Miliar Saya Bikin

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 22:11 WIB
edy-rahmayadi-jawab-kritik-biaya-aspal-rumah-dinasnya-rp2-miliar-bila-perlu-rp100-miliar-saya-bikin
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjawab kritik tentang biaya pengaspalan jalan di rumah dinasnya yang mencapai Rp2 miliar. (Sumber: Tribun-medan.com/Satria)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

MEDAN, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menggelontorkan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk pengaspalan jalan di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut di Jalan Sudirman, Medan.

Anggaran untuk proyek pengaspalan itu berasal dari perubahan APBD 2021. Dalam waktu dekat, proyek itu segera dieksekusi.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Larang Warga Sumut Gelar Pesta: Kalau Dilanggar, akan Dibubarkan

Adalah CV Garuda Nusantara Perkasa yang memenangi tender proyek pengaspalan jalan di rumah dinas Gubernur Sumut tersebut.

Pada situs LPSE, tender proyek itu sudah selesai dilaksanakan. Namun, proyek itu menuai polemik lantaran anggaran tersebut dinilai terlalu besar.

Selain itu, kebijakan tersebut dianggap tidak sesuai di tengah kondisi masyarakat yang masih terpuruk karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Tolak Sekolah Tatap Muka: Tanya Sama Tuhan, Turun Tidak Covid

Dilansir dari Kompas.com, dalam beberapa bulan terakhir, rumah dinas itu memang dalam tahap renovasi, terutama di bagian luar dan taman.

Menanggapi polemik soal proyek pengaspalan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tidak terlalu ambil pusing.

Menurut dia, proyek pengaspalan itu hal yang wajar. Terlebih jika anggaran sebesar itu digelontorkan untuk merenovasi rumah dinas gubernur.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x