Kompas TV olahraga kompas sport

Liga 1: Arema FC Raih Kemenangan 2-1 Atas Borneo FC

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 04:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Dari Liga 1, Arema FC berhasil meraih kemenangan kala jumpa Borneo FC. Brace yang dicetak Carlos Fortes dan 1 gol Francisco Torres yang dianulir untuk Borneo FC membawa singo edan menang tipis 2-1.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol di Stadion Madya Magelang, Arema FC terus menang di babak kedua.

Di menit 54, singo edan hampir saja membuka keunggulan andai tandukkan Johan Alfarizi tidak dianulir wasit karena M Rafli kedapatan hands ball.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya baru hadir di menit 67, berawal dari sebuah set piece sundulan Carlos Fortes membuka keunggulan singo edan.

Hanya berselang 2 menit Borneo FC berhasil menyetarakan kedudukan. Umpan Muhammad Sihran mampu dikonversi menjadi gol oleh Fransisco Torres.

Baca Juga: Klasemen BRI Liga 1: Arema FC Salip Persib Bandung, Bhayangkara FC Masih di Puncak

Tidak butuh waktu lama bagi Arema FC untuk m engembalikan keunggulan. Tendangan bebas Carlos Fortes menembus jala Borneo dan membawa singo edan kembali memimpin 2-1 di menit 73.

Franseeieco Torres sebenanrnya mampu mencipta gol penyeimbang, sayang dianulir wasit karena bola telah dianggap meninggalkan lapangan pertandingan.

Menang 2-1, Arema FC kokoh di peringkat 2 klasemen dengan nilai 33. Tertinggal 3 angka dari Bhayangkara FC sang penghuni posisi tahta klasifika sementara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x