Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Dapat Oleh-Oleh 3 Ton Jeruk, Warga Liang Melas Datas: Kami Sangat Cinta dengan Bapak Presiden

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 07:40 WIB
jokowi-dapat-oleh-oleh-3-ton-jeruk-warga-liang-melas-datas-kami-sangat-cinta-dengan-bapak-presiden
Presiden Jokowi menerima 3 ton oleh-oleh buah jeruk dari warga Karo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/12/2021). (Sumber: ANTARA/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – “Kami sebagai masyarakat Indonesia, kami sangat cinta sama bapak presiden kita Haji Joko Widodo. Jadi, karena rasa cinta kami, kami sudah ada mendapatkan hasil pertanian kami berupa buah jeruk, maka kami ingin mengantar oleh-oleh untuk bapak Joko Widodo”.

Beberapa kalimat itu dilontarkan oleh Setia Sembiring yang mewakili Masyarakat Liang Melas Datas atau dalam hal ini petani di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Mereka membawa tiga ton jeruk yang dikemas dalam 200 kotak kardus sebagai oleh-oleh untuk Presiden Jokowi dari hasil tanah pertanian mereka sendiri.

Presiden diketahui pada Senin (6/12/2021) lalu, menerima enam perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara di Istana Merdeka, Jakarta.

“Mana jeruknya? Terima kasih oleh-olehnya jeruk,” sambut Jokowi begitu keluar dari Istana kepada para perwakilan masyarakat Liang melas Datas tersebut.

Kemudian, ia berkata bahwa sudah mendengar permasalahan yang dihadapi warga di sana dan telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memeriksa segera dan memperbaiki akses jalan yang rusak.

Diketahui, mereka datang langsung menemui Presiden Jokowi dengan membawa harapan mendapatkan perhatian terkait kondisi jalan yang rusak di daerahnya. Pasalnya, jalan yang rusak tersebut berdampak pada warga di enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas.

"Tadi di dalam kami mengantarkan oleh-oleh ini, mudah-mudahan dan kami harapkan Bapak Presiden kita memperhatikan kami masyarakat Desa Liang Melas. Jadi kami harapkan benar bantuan Bapak itu agar desa kami bisa ada perubahan dari dulunya menjadi agak lebih baik," tutur Setia saat ditemui usai diterima Presiden Jokowi, dilansir dari situs Sekretariat Presiden.

Jokowi pun mengambil beberapa buah jeruk dari kotak kardus dan kagum oleh hasil pertanian yang dibawa lantaran berukuran lebih besar dari ukuran buah jeruk pada umumnya. Ukurannya kira-kira satu kepalan penuh orang dewasa.

“Jeruknya gede-gede gitu ya. Ini langsung dimakan atau dibuat untuk apa?” tanyanya. Pertanyaan tersebut kemudian langsung dijawab bahwa jeruk tersebut bisa langsung dimakan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x