Kompas TV regional berita daerah

Istri Sopir Truk Histeris Suaminya Dilaporkan Hilang di Lokasi Bencana Semeru

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 21:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - 2 sopir truk pasir asal Kabupaten Jember Jawa Timur dilaporkan hilang saat terjadi guguran awan panas dan banjir lahar hujan gunung semeru. Keluarga berharap kedua korban dapat ditemukan dalam kondisi apapun.

Tangis Erni Farida pecah saat mengingat suaminya, Bagong Sutamba, dilaporkan hilang dan turut menjadi korban awan panas guguran dan banjir lahar hujan gunung semeru.

Erni Farida nampak sedih dan begitu terpukul saat ditemui oleh tim Kompas.TV di rumahnya di Dusun Krajan 1, Desa Jombang, Kabupaten Jember, pada Kamis (9/12/2021).

Menurut Erni, saat kejadian awan panas guguran, Bagong Sutamba, sedang mengambil muatan pasir di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Namun nahas, suaminya diduga kuat tersapu awan panas guguran dan banjir lahar.

Baca Juga: Heroik! Polisi Selamatkan Penambang saat Awan Panas Semeru Terjadi

Bagong tidak sendiri, temannya sesama sopir truk,  yakni Guntur Handoko, warga Desa Sarimulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember juga dilaporkan menjadi korban keganasan awan panas guguran semeru.

Saat kejadian, Guntur satu kendaraan truk dengan Bagong untuk mengambil muatan pasir. Istri Guntur, Eka Wini Wulandari mengaku suaminya pergi Desa Sumber Wuluh untuk mengambil pasir pesanan pembeli. Ia sempat melarang karena saat itu cuaca buruk, namun Guntur tetap pergi mengambil pasir.

Baca Juga: Keluarga Berharap Seluruh Korban Awan Panas Gunung Semeru Ditemukan

Erni Farida dan Eka Wulandari berharap suami mereka dapat ditemukan dalam kondisi hidup. Namun jika sudah meninggal, mereka berharap jenazahnya dapat ditemukan untuk dimakamkan secara layak.

Keluarga juga sudah menyerahkan DNA ke tim DVI di RSUD dr Haryoto Lumajang untuk mempermudah identifikasi jenazah kedua korban jika ditemukan.

Dari video amatir yang beredar di kalangan sopir truk, kedua korban mengendarai truk dengan warna orange dan kuning. Truk kedua korban sempat terjebak di antara alat berat. Kedua korban sempat diteriaki oleh sopir lainnya untuk segera pergi, karena banjir lahar hujan dan awan panas guguran semakin mendekat.
 

#bencanasemeru #awanpanassemeru #tambangpasir #sopirtrukpasir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x