Kompas TV olahraga kompas sport

Atalanta vs Villareal, Duel Tunda Perebutan Tiket Terakhir 16 Besar Liga Champions 2021-22

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 10:50 WIB
atalanta-vs-villareal-duel-tunda-perebutan-tiket-terakhir-16-besar-liga-champions-2021-22
Kondisi lapangan Stadion Gewiss jelang duel Atalanta vs Villareal pada Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. (Sumber: twitter.com/Atalanta_BC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BERGAMO, KOMPAS.TV - Duel Atalanta vs Villareal yang berlangsung di Stadion Gewiss, Bergamo pada Jumat (10/12/2021) dini hari WIB diprediksi akan berlangsung sengit.

Pertandingan ini akan sangat menentukan bagi kedua tim. Baik Atalanta atau Villareal akan memperebutkan satu tiket sisa babak 16 besar Liga Champions 2021-22.

Sejatinya, Atalanta vs Villareal digelar pada Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Tetapi, panitia pertandingan terpaksa menangguhkan lantaran cuaca yang buruk.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: 15 Tim Sudah Lolos ke Fase Gugur

"Karena kondisi cuaca buruk, wasit memutuskan untuk menunda pertandingan antara Atalanta dan Villarreal di Bergamo. Setelah berkonsultasi dengan klub dan otoritas setempat, pertandingan akan dimainkan pada Kamis, 9 Desember pukul 19.00 CET (Central European Time) atau Jumat, 10 Desember pukul 01.00 WIB," tulis pernyataan UEFA.

Untuk sementara, Villareal berada di urutan kedua klasemen Grup F dengan koleksi 7 poin. Mereka hanya unggul 1 angka dari Atalanta.

Artinya, pemenang di laga kali ini bakal menemani juara Grup F, Manchester United ke babak 16 besar. Ini juga merupakan tiket fase gugur terakhir.

Menilik peluang, Atalanta lebih difavoritkan lolos. Selain bermain di kandang sendiri, La Dea mampu mengimbangi Villareal pada pertemuan pertama di Spanyol.

Lain itu, Atalanta bakal tampil dengan kekuatan penuh. Hanya ada nama Robin Gosens dan Matteo Lovato yang dipastikan absen dalam bentrok kali ini.

Baca Juga: Barcelona Tidak Lolos ke Fase Gugur Liga Champions, Xavi: Saya Marah dan Malu!

Sementara Villareal akan kehilangan Yeremi Pino dan Serge Aurier.

Ditinjau dari performa, Atalanta arahan Gian Piero Gasperini juga sedang dalam tren positif. Mereka menang lima kali dari enam laga terakhir di semua kompetisi.

Di sisi lain, Villareal arahan Unai Emery sudah menelan 3 kekalahan, 1 hasil seri, serta baru 2 kali menang di enam pertandingan terakhir mereka.

 



Sumber : uefa.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x