Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Lengkap Liga Champions: 15 Tim Sudah Lolos ke Fase Gugur

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 08:02 WIB
hasil-lengkap-liga-champions-15-tim-sudah-lolos-ke-fase-gugur
Pemain Manchester City merayakan gol saat mereka menang 6-3 atas RB Leipzig di pertandingan penyisihan grup Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 4 tiket tersisa untuk babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 diperebutkan dalam matchday terakhir fase penyisihan grup pada Rabu (8/12/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

Di Grup E, Benfica berhak menemani Bayern Muenchen melaju ke babak 16 besar setelah menaklukkan Dynamo Kyiv di Stadion Da Luz dengan dua gol tanpa balas. 

Kemenangan Benfica itu diiringi dengan kekalahan Barcelona dengan skor 0-3 dari Bayern Muenchen di Allianz Arena. 

Alhasil, Benfica finis di peringkat kedua klasemen dengan torehan 8 poin, unggul 1 angka dari Barcelona yang berada di bawahnya. 

Baca Juga: Sudah Punya Tiket 16 Besar Liga Champions, Man City bakal Tetap Main Serius Lawan RB Leipzig

Sementara Benfica mendapatkan satu tiket ke fase gugur Liga Champions, Barcelona harus puas masuk ke babak playoff 16 besar Liga Europa. 

Adapun di Grup F, Manchester United belum mendapatkan teman untuk ke fase gugur lantaran laga antara Atalanta dan Villareal terpaksa ditunda. 

Penundaan dilakukan karena lapangan Gewiss Stadium tertutup salju. 

"Karena kondisi cuaca buruk, wasit, bersama dengan delegasi UEFA dan tim, telah memutuskan untuk menunda pertandingan antara Atalanta dan Villarreal di Bergamo," tulis UEFA, dikutip BolaSport.com dari laman resminya. 

Dalam pengumuman lanjutan, UEFA mengatakan bahwa pertandingan antara Atalanta dan Villarreal akan dimainkan pada Kamis (9/12/2021) pukul 19.00 waktu setempat atau Jumat 01.00 WIB. 

Pemenang laga Atalanta versus Villarreal otomatis akan melaju ke babak 16 besar liga Champions 2021-2022 menyusul Man United yang sudah lebih dahulu lolos.

Sementara itu, Young Boys sudah dipastikan tersingkir dari kompetisi Eropa musim ini setelah gagal menang dari Manchester United. 

Adapun persaingan sengit di Grup G akhirnya berakhir dengan kemenangan yang diraih Lille dan RB Salzburg. 

Lille menang dengan skor 3-1 atas Wolfsburg di Volkswagen Arena, yang membuat mereka finis sebagai juara Grup G. 

Sementara itu RB Salzburg mengekor Lille setelah menaklukkan Sevilla dengan kemenangan 1-0 di Red Bull Arena.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x