Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi ke Lumajang Temui Pengungsi, PPKM Level 3 Batal, Ancol Diterpa Rob

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 21:34 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi gunung Semeru. Presiden Joko Widodo telah memerintahkan segenap jajarannya untuk bergerak cepat, melakukan langkah-langkah tanggap darurat dalam bencana alam tersebut. Ke depan Jokowi menuturkan pihaknya akan segera memutuskan lokasi tujuan untuk relokasi pemukiman warga.

Baca Juga: Tiba di Lumajang, Jokowi Langsung Tinjau Tenda Pengungsian Korban Terdampak Erupsi Semeru

Berita kedua, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan pembatalan PPKM Level 3 serentak di seluruh wilayah Indonesia bukan hal yang aneh. Peraturan terkait penerapan PPKM bersifat dinamis sesuai perkembangan situasi pandemi. Pemerintah telah menetapkan bahwa penggunaan istilah PPKM bukanlah level 3, melainkan pembatasan khusus nataru. Pemerintah memutuskan menerapkan kebijakan yang lebih proporsional. 

Baca Juga: Sekolah Terendam Banjir Rob, Aktivitas Belajar Mengajar Tetap Berlangsung

Berita ketiga, video amatir yang diambil salah seorang pengunjung Taman Impian Jaya Ancol ini viral di media sosial. Air laut mengalir deras ke areal pujasera melalui celah tanggul yang rusak, pada Selasa (7/12/2021). Tanggul jebol diduga akibat derasnya air pasang laut, yang memang dalam seminggu terakhir melanda kawasan pesisir di Jakarta Utara.

Video Editor: Galih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x