Kompas TV regional berita daerah

Peduli Korban Erupsi Semeru, Siswi SMP Galang Dana

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru.  Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian siswa terhadap para korban bencana erupsi dengan menyisihkan sebagian dari uang saku mereka. 

Ratusan siswa SMPN 6 Kabupaten Temanggung melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin (06/12/2021). Satu persatu siswa menaruh uang saku yang mereka sisihkan ke dalam kotak kardus yang telah disediakan. Penggalangan dana oleh siswa ini sebagai wujud solidaritas dan dukungan kepada masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. Selain itu pengumpulan dana ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada anak didik, terutama peduli terhadap korban kebencanaan. "Bencana ini menggerakan para siswa, guru dan tenaga pendidikan untuk peduli terhadap musibah yang dialami oleh saudara kita yang ada di Lumajang," jelas Bani Sukron, Kepala SMPN 6 Temanggung. 

Para siswa berharap uang saku yang mereka sisihkan bisa membantu korban Gunung Semeru, terutama bagi anak-anak yang tidak bisa sekolah karena musibah ini. Siswa yang dilibatkan dalam penggalangan dana ini mulai dari kelas 7 hingga kelas 9. Aksi penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan Rp. 3.949.000 yang rencananya akan disalurkan melalui instansi terkait. 

#bantuanuntuksemeru #smpn6temanggung #donasikorbansemeru 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.