Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan vs Liverpool, Jurgen Klopp Isyaratkan Rotasi Pemain dan Turunkan Sang Legenda

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 08:18 WIB
ac-milan-vs-liverpool-jurgen-klopp-isyaratkan-rotasi-pemain-dan-turunkan-sang-legenda
Pahlawan kemenangan Liverpool, Divock Origi mengontrol bola dalam pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton vs Liverpool, Sabtu (4/12/2021). (Sumber: Rui Vieira/Associated Press)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MILAN, KOMPAS.TV - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengisyaratkan bakal merotasi dalam pertandingan terakhir fase penyisihan grup Liga Champions 2021-22 kontra AC Milan. 

Bentrok AC Milan vs Liverpool bakal berlangsung di Stadion San Siro, Milan pada Rabu (8/12/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Dalam pertemuan perdana di Stadion Anfield, Liverpool sukses meraih kemenangan tipis 3-2 atas Rossoneri. Saat itu, The Reds arahan Jurgen Klopp berhasil membalikkan keadaan, setelah tertinggal 1-2 lebih dulu pada babak pertama. 

Namun, duel kali ini tidak akan memengaruhi nasib Liverpool di Liga Champions musim ini. Pasalnya, Mohamed Salah dan kolega sudah menyegel satu tiket di babak 16 besar. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 2021: Laga Hidup Mati AC Milan hingga Kans Lolos Empat Tim Grup G

Lantaran hal tersebut dan padatnya jadwal, Klopp bakal merotasi pemain demi menghindari cedera. 

"Kami harus rotasi, kami akan rotasi, itu jelas," kata Klopp dikutip dari dari situs resmi klub. 

"Saya tidak akan memberikan susunan pemain inti sekarang tetapi saya tidak akan mengubah semuanya, jadi itu fakta lainnya. Kami harus memiliki pemain di lapangan, jadi saya tidak dapat merotasi sembilan pemain atau sebagainya, itu tidak mungkin." 

"Kami ingin memiliki skuad sebaik mungkin di lapangan dalam situasi seperti ini. Kami telah bermain lima laga dalam 14 hari terakhir, itu banyak, dan setelah lawan Milan, kami juga akan melakukan hal yang sama," imbuh pelatih asal Jerman. 

Baca Juga: Jelang AC Milan vs Liverpool, Stefano Pioli: The Reds Bisa Dikalahkan!

Klopp juga mengisyaratkan bakal memainkan sang legenda, Divock Origi yang baru-baru ini kembali menjadi pahlawan Liverpool. 

Origi menjadi penentu kemenangan 1-0 Liverpool atas Wolves pada Sabtu (4/12) lewat golnya pada menit 90+4. 

Kendati belum pasti apakah akan menurunkan Origi sebagai starter, Klopp menyebut penyerang asal Belgia akan mendapat peran di San Siro nanti. 

"Kami harus melihat lebih lanjut lagi. Sekali lagi, tergantung departemen medis karena saya benar-benar harus menerima semua keputusan, saya selalu melakukan hal tersebut," kata eks pelatih Borussia Dortmund. 

"Hal yang bagus di Liga champions adalah kami memiliki kans untuk membuat lima pergantina pemain dan itu sebuah hal yang sangat membantu dan kami akan menggunakannya," kata Klopp.



Sumber : liverpoolfc.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x