Kompas TV regional berita daerah

Pembukaan Raapimnas Kadin Indonesia 2021

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri digelar pada Jumat, 3 - 4 Desember 2021. Rapimnas Kadin Indonesia tahun 2021 dihadiri oleh Ketua MPR RI, sejumlah mentri Kabinet Indonesia Maju dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Rapimnas Kadin Indonesia 2021 mengangkat tema Bangkit Bersama,  dengan sub tema Pulihkan Kesehatan Bangkitkan Ekonomi Kadin Baru yang Inklusif dan Kolaboratif.

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, mengapresiasi dan mendukung Presiden RI dalam mengendalikan pandemi dan pemulihan ekonomi.  Kadin juga siap bekerjasama untuk memperkuat ekonomi daerah dan nasional.

dalam rapimnas Presiden Jokowi menyampaikan pajak yang masuk  saat ini sebesar 77,5 persen, yang berarti penerimaan pajak tumbuh 15,3 persen. Padahal di tahun sebelumnya terkontraksi minus 18,8 persen. Pertumbuhan ini patut disyukuri sambil mendorong peningkatan investasi.

Presiden RI Joko Widodo menegaskan pentingnya Rapimnas Kadin Indonesia di Bali, dalam rangka reformasi ekonomi dan struktur, serta pendampingan umkm. Jokowi meminta Kadin lebih mendetailkan kebutuhan, tantangan, keinginan para pelaku di lapangan, serta  mendetailkan transformasi ekonomi  sehingga sesuai dengan kebijakan.

Berbagai agenda digelar selama Rapimnas Kadin di Bali. Salah satunya bisnis forum yang membahas  kesehatan, industri kesehatan, ekonomi daerah dan nasional, pemberdayaan ekonomi, kewirausahaan dan kompetensi, dan road map to net zero emission.

 

 

 

##rapimnas #kadinindonesia #bndcc

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x