Kompas TV olahraga kompas sport

Ditipu Dokter Gadungan, PSS Sleman Resmi Laporkan Elwizan Aminuddin ke Polisi

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 05:42 WIB
ditipu-dokter-gadungan-pss-sleman-resmi-laporkan-elwizan-aminuddin-ke-polisi
Elwizan Aminuddin sedang berlari kecil di Stadion Maguwoharjo Sleman. Elwizan diduga memalsukan gelar dokter tim di PSS Sleman. (Sumber: PSS Sleman)
Penulis : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV—Manajemen PT Putra Sleman Sembada, perusahaan pengelola PSS Sleman akhirnya resmi melaporkan Elwizan Aminuddin ke polisi karena dugaan penipuan terkait keabsahan gelar dokter tim.

Elwizan Aminuddin diduga merupakan dokter gadungan yang bertugas sebagai dokter tim di berjuluk Super Elang Jawa itu.

Menurut perwakilan manajemen, Hempri Suyatna, langkah yang diambil pihaknya dilakukan setelah viralnya kabar miring mengenai keabsahan gelar dokter tim PSS, Elwizan Aminuddin.

Baca Juga: Kiper Timnas Indonesia Nyaris Pensiun Dini akibat Dokter Gadungan, Dilarang Operasi Walau Cedera

Setelah itu akhirnya disepakati manajemen PT PSS dengan menepuh jalur hukum dan korespondensi administrasi dengan pihak terkait.

“Kami membawa berkas lengkap dari internal PT PSS berupa kontrak kerja dari yang bersangkutan. Kemudian berkas verifikasi keabsahan ijazah No: 5752/UN11/WA.01.00/2021 dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh yang menyatakan ijazahnya palsu,” ujar Hempri yang juga Direktur Operasional PT PSS, Jumat (3/12/2021)

Melansir laman resmi klub, Sabtu (4/12), Hempri menyebut laporan tersebuh sudah terima polisi.

“Setelah verifikasi data dari pihak Polres Sleman, laporan kami sudah diproses. Kami mendapatkan Surat Tanda Terima Laporan Polisi, Nomor: STTLP-B/1573/XII/2021/SPKT/POLRES SLEMAN/POLDA DIY,” tuturnya di Polres Sleman.

Hempri menjelaskan bahwa pelaporan dilakukan atas nama institusi perusahaan membutuhkan prosedural administrasi sebagai syarat wajib kelengkapan berkas pelaporan.

Baca Juga: Sosok Elwizan Aminudin, Dokter Gadungan yang Kedoknya Terbongkar: Gabung PSS hingga Timnas



Sumber : Kompas TV/pssleman.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x